Andi Ahmad S
Ilustrasi angin puting beliung porak porandakan rumah di Lebak. ANTARA FOTO/Umarul Faruq

SuaraBanten.id - Bencana alam terjadi di Banten pada Senin (9/5/2022) seora kemarin. Sebanyak 88 rumah dan 1 atap ruangan kelas Sekolah Dasar dan Gedung PGRI rusak akibat angin puting beliung.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rezki Pratama mengatakan, angin puting beliung tersebut porak porandakan rumah di Kampung Dederan dan Lebak Siuh, Desa Gunung Kencana, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

Tidak hanya puluhan rumah warga yang rusak akibat puting beliung, sejumlah genting di bagian atap Puskesmas Gunung Kencana pun banyak yang beterbangan, serta kaca jendela gedung majelis taklim setempat pecah.

“Setelah kita data hingga malam, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” kata Febby saat dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: 6 Potret Lawas Aktris saat Sekolah Dasar, Luna Maya Sudah Beda dari Teman Sebayanya

Ia menjelaskan, kerusakan rumah warga tersebut berada di 2 Kampung yakni Kampung Dederan Rt 007/003 dan Kampung Lebak Siuh Rt 008/004, Desa Gunungkencana.

“Ada 1 warga yang sempat dirawat di Puskesmas Gunungkencana karena kaget dan memiliki riwayat penyakit jantung. Kondisi saat ini yang bersangkutan sudah pulang kerumahnya,” ucapnya.

Sementara itu Camat Gunung Kencana Firman Arief Hidayat mengatakan, bagi rumah yang mengalami rusak berat, maka penghuninya diungsikan sementara.

“Yang bagian atap rumahnya ambrol, maka langsung diungsikan ke rumah saudaranya,” ujar Firman.

Baca Juga: Gara-gara Main Hakim Sendiri, Polisi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Pengeroyokan di Lebak

Komentar