Hairul Alwan
Dokter kecantikan Ricard Lee [instagram Ricard Lee]

SuaraBanten.id - Akses ilegal Instagram dan hilangkan barang bukti dr Richard Lee dijemput paksa polisi di kediamannya di Palembang.

dr Richard Lee akses ilegal yang menjadi barang bukti dan menghapus unggahan yang telah menjadi alat bukti dari akun tersebut.

Meski demikian, dr Richard Lee hanya dikenai wajib lapor da tidak ditahan.

Kisruh terkait penangkapan dr Richard Lee yang menghebohkan publik Tanah Air, dilaporkan sudah mulai kondusif pasca pegiat media sosial sekaligus Youtuber itu hanya dikenai wajib lapor.

Baca Juga: Kondisi Terkini Dokter Richard Lee Dibebaskan: Saya Mau Bicara di Media Tentang Edukasi

Menurut informasi, Polda Metro Jaya akhirnya melepaskan Richard Lee yang ditangkap terkait kasus akses ilegal akun Instagram. Kini, Richard Lee wajib lapor.

Penangkapan dr Richard Lee. (Instagram)

Pihak kepolisian Polda Metro Jaya tidak melakukan penahanan dr Richard Lee lantaran dinilai kooperatif saat pemeriksaan.

“Sudah dilakukan pemeriksaan, tidak dilakukan penahanan dan wajib lapor dengan alasan yang bersangkutan kooperatif selama pemeriksaan,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis 12 Agustus 2021.

Melansir terkini.id-Jaringan Suara.com, Kamis 12 Agustus 2021, dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Yusri menyampaikan Richard Lee menjadi tersangka dan ditahan di kasus akses ilegal akun Instagram itu.

“Sekarang RL sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di Kriminal Khusus Polda Metro Jaya,” imbuh Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 12 Agustus 2021.

Baca Juga: Setelah Dilepas Polisi, Dokter Richard Lee Enggan Bicara Kasus

Richard Lee ditetapkan tersangka pelanggaran tindak pidana Pasal 30 juncto Pasal 46 UU ITE tentang illegal access dan juga atau Pasal 231 KUHP dan/atau Pasal 221 KUHP tentang menghilangkan barang bukti.

Komentar