6 Kekalahan Tim Favorit Juara Piala Dunia, Terbaru Argentina dan Jerman Dipermalukan Tim Asia

Argentina dan Jerman menjadi dua tim favorit yang baru-baru ini dipermalukan tim Asia yakni Arab Saudi dan Jepang.

Hairul Alwan
Kamis, 24 November 2022 | 12:08 WIB
6 Kekalahan Tim Favorit Juara Piala Dunia, Terbaru Argentina dan Jerman Dipermalukan Tim Asia
Gelandang Arab Saudi #23 Mohamed Kanno berjabat tangan dengan penyerang Argentina #10 Lionel Messi setelah pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 22 November 2022. ANDERSEN / AFP.

SuaraBanten.id - Sederet kekalahan tim favorit juara Piala Dunia 2022 baru-baru ini mengejutkan publik. Seperti diketahui, Argentina dan Jerman menjadi dua tim favorit yang baru-baru ini dipermalukan tim Asia.

Argentina kalah atas Arab Saudi 1-2 setelah tiga gol Lionel Messi dan kawan-kawan dianulir wasit karena offside. Hal serupa juga dialami Jerman yang kalah 1-2 dari Jepang pada pertandingan semalam.

Selain Argentina dan Jerman, SuaraBanten.id melansir bolatimes.com (Jaringan Suara.com) menyuguhkan sederet kekalahan paling mengejutkan dari tim favorit juara sepanjang sejarah Piala Dunia.

Pemain Jerman rayakan gol Ilkay Gundogan ke gawang Jepang dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 yang digelar di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022). [AFP]
Pemain Jerman rayakan gol Ilkay Gundogan ke gawang Jepang dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 yang digelar di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022). [AFP]

Sepertinya lumrah setiap gelaran Piala Dunia diadakan, selalu muncul satu atau dua tim yang difavoritkan menjadi juara.

Baca Juga:Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Semalam: Jerman Ditekuk Jepang, Spanyol Pesta Gol 7-0

Tak terkecuali dengan Piala Dunia 2022 yang kini sedang berlangsung, di mana ada beberapa negara yang difavoritkan akan memenangi trofi Jules Rimet.

Meski demikian, status favorit juara terkadang membebani tim yang akan berlaga di Piala Dunia, sehingga tim-tim tersebut justru mendapat tekanan agar selalu menang.

Karenanya, tim-tim yang dijagokan jadi juara justru tampil tak maksimal dan memperoleh kekalahan dari tim-tim kecil non unggulan.

Sepanjang sejarah Piala Dunia dari 1930 silam, banyak tim-tim kandidat juara justru harus menelan kekalahan dari tim-tim non unggulan.

Berikut enam kekalahan paling mengejutkan yang didapat tim-tim kandidat juara dari tim-tim non unggulan.

Baca Juga:Raffi Ahmad Kaget Ketemu 'Denny Sumargo' Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar

1. Argentina 1-2 Arab Saudi (Piala Dunia 2022)

News

Terkini

Saat ini Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut.

News | 06:35 WIB

BRI dianggap mampu menadi role model penerapan ESG.

News | 23:30 WIB

Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Cianjur meminta kepada para donatur untuk tidak menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

News | 22:54 WIB

Berdasarkan data dari BMKG, gempa Lebak Banten tersebut tidak berpotensi tsunami.

News | 22:29 WIB

Pasalnya, saat ini beredar mafia hukum di berbagai institusi Tanah Air.

News | 15:31 WIB

Ibu kandung Shabira Alula atau Lala, Ochi Febrina mengaku khawatir tidak bisa menyeimbangkan kecerdasan dirinya dengan sang anak.

News | 14:56 WIB

Dijelaskan Ade, Kronologi kejadian saat itu almarhum berpamitan ke anaknya untuk berjemur di luar rumah karena sakit asam lambung yang sudah lama diderita.

News | 13:21 WIB

Pemerintah Kabupaten Lebak mengoptimalkan kegiatan sosialisasi pencegahan politik identitas menjelang pelaksanaan Pilpres 2024.

News | 12:38 WIB

Suami Nagita Slavina itu mengumumkan akan membagikan Rp 50 juta untuk netizen dengan ucapan ultah ke Rayyanza terunik.

News | 11:15 WIB

Livy Renata beberapa kali menyindir kebiasaan Deddy Corbuzier memberi pertanyaan menyinggung pada bintang tamu podcastnya sepanjang podcast.

News | 10:15 WIB

Bahkan, Denise menginginkan Ayu dan Regi datang ke podcast milik dirinya, untuk memberikan klarifikasi mengenai soal perselingkuhan.

News | 10:01 WIB

Bagi Livy Renata, cara seperti itu tidak elok dilakukan oleh seorang Deddy Corbuzier.

Lifestyle | 10:00 WIB

Pada kesempatan itu, Al Muktabar berharap Pondok Pesantren Salafi Darunnajah 2 ajarkan agama yang rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

News | 09:23 WIB

Livy mengaku sakit hati lantaran merasa diremehkan oleh YouTuber yang akrab disapa Om Ded itu.

News | 09:02 WIB
Tampilkan lebih banyak