Daniel Mananta Bahas Soal Islam Bikin Merinding, Penanya Sampai Speechless

Daniel Mananta belakangan menjawab tanda tanya pablik tidak secara gamblang apakah dia masuk Islam atau ada rencana untuk ke sana.

Hairul Alwan
Sabtu, 19 November 2022 | 07:14 WIB
Daniel Mananta Bahas Soal Islam Bikin Merinding, Penanya Sampai Speechless
Daniel Mananta. [Youtube]

SuaraBanten.id - Kabar Daniel Mananta mualaf alias pindah agama dari Katolik menjadi Islam belakangan menyita perhatian publik.

Namun, Daniel Mananta belakangan menjawab tanda tanya pablik tidak secara gamblang apakah dia masuk Islam atau ada rencana untuk ke sana.

Saat ditanya soal pandangannya tentang Islam, saat Daniel Mananta memberikan jawaban yang membuat Deryansha Azhary, pemilik podcast kasisolusi, dan narasumber lain tidak mampu berkata apa-apa alias speechless.

"Jadi kalau misal lo tanya gue, di mata lo, Islam itu apa? Sesuatu yang kudus," kata suami Viola Maria itu saat tampil di kanal YouTube kasisolusi, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga:Sebut Ada Roh Jahat di Patung yang Disembah, Daniel Mananta Tuai Pro Kontra

Dery pun terdiam saat mendengar jawaban Daniel Mananta. Sementara narsum lainnya mengaku merinding.

"Masya Allah, gue diem lho langsung," kata Dery. "Berarti kebuang tuh semua stigma-stigma negatif yang lo dapet, bang?" lanjutnya bertanya pada narsum lain yang beragama Islam.

Daniel Mananta [Instagram/vjdaniel]
Daniel Mananta [Instagram/vjdaniel]

Dery awalnya bertanya pada Daniel Mananta soal pandangannya tentang Islam karena dia adalah seorang non muslim. Apakah Daniel juga melihat agama ini radikal, seperti sejumlah orang di luar sana.

Daniel Mananta lebih dulu mengutip ayat Injil ebelum menjawab pertanyaan tersebut. "Kuduslah kamu karena Aku kudus," ujarnya.

Dengan kehadiran Daniel Mananta sebagai bintang tamu di podcast yang tamunya mayoritas muslim ini, narsum lain berharap orang-orang bisa belajar banyak mengenai toleransi beragama.

Baca Juga:Daniel Mananta Blak-blakan Sempat Merasa 'Tak Direstui Tuhan' Podcast Bareng UAS

News

Terkini

Sebelumnya, Fuji bernostalgia dengan sederet potret masa SMA. Dalam sebuah foto, Fuji yang tidak berhijab saat SMA lantas ditanya mengenai reaksi guru di sekolahnya.

News | 11:08 WIB

Pada saat datang ke rumah korban, pelaku mencoba motor Honda CRF hitam milik korban.

News | 10:45 WIB

BMKG juga mengimbau masyarakat dan bidang pelayaran untuk memperhatikan peringatan gelombang hingga 2,5 meter di sejumlah area perairan di Indonesia

News | 09:22 WIB

Istri Rizky Billar ini diduga disebut dipercaya manggung di acara KTT G20 yang diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022.

News | 09:01 WIB

Saat ini Polres Metro Tangerang Kota berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut.

News | 06:35 WIB

BRI dianggap mampu menadi role model penerapan ESG.

News | 23:30 WIB

Hal itu membuat Pemerintah Kabupaten Cianjur meminta kepada para donatur untuk tidak menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

News | 22:54 WIB

Berdasarkan data dari BMKG, gempa Lebak Banten tersebut tidak berpotensi tsunami.

News | 22:29 WIB

Pasalnya, saat ini beredar mafia hukum di berbagai institusi Tanah Air.

News | 15:31 WIB

Ibu kandung Shabira Alula atau Lala, Ochi Febrina mengaku khawatir tidak bisa menyeimbangkan kecerdasan dirinya dengan sang anak.

News | 14:56 WIB

Dijelaskan Ade, Kronologi kejadian saat itu almarhum berpamitan ke anaknya untuk berjemur di luar rumah karena sakit asam lambung yang sudah lama diderita.

News | 13:21 WIB

Pemerintah Kabupaten Lebak mengoptimalkan kegiatan sosialisasi pencegahan politik identitas menjelang pelaksanaan Pilpres 2024.

News | 12:38 WIB

Suami Nagita Slavina itu mengumumkan akan membagikan Rp 50 juta untuk netizen dengan ucapan ultah ke Rayyanza terunik.

News | 11:15 WIB

Livy Renata beberapa kali menyindir kebiasaan Deddy Corbuzier memberi pertanyaan menyinggung pada bintang tamu podcastnya sepanjang podcast.

News | 10:15 WIB
Tampilkan lebih banyak