Pameran Artefak Jadi Magnet Pengunjung Datang ke Festival Al-Azhom

Hingga hari ke-10 pengunjung terjauh yakni rombongan Majelis Taklim Pemalang Jawa Tengah dengan sekitar 40 orang ibu-ibu.

Hairul Alwan
Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:08 WIB
Pameran Artefak Jadi Magnet Pengunjung Datang ke Festival Al-Azhom
Pengunjung melihat peninggalan Nabi Muhammad dan sahabat dalam Pameran Artefak di Festival Al Azhom ke-IX di Kota Tangerang, Banten. [IST]

SuaraBanten.id - Hadirnya Pameran Artefak di Festival Al Azhom ke-IX mendapat sambutan hangat bagi warga Tangerang maupun di luar Kota Tangerang.

Hingga hari ke-10 pengunjung terjauh yakni rombongan Majelis Taklim Pemalang Jawa Tengah dengan sekitar 40 orang ibu-ibu, yang datang Senin (3/10/22) pagi.

“Ini merupakan kunjungan yang kami sengaja, memang jauh-jauh untuk melihat sederet benda peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat," kata Uswatun Hasan, ketua rombongan Majelis Taklim Pemalang.

"Yang mendorong kedatangan kami ialah, karena memang kami belum pernah melihat tentang peninggalan Nabi Muhammad SAW. Kami lihat di sosial media, dan semua anggota antusias Alhamdulillah hari ini kita sampai di Kota Tangerang,” jelasnya.

Hadirnya Pameran Artefak ini dapat menambah rasa kecintaan rombongannya maupun pengunjung lain terhadap Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:Ungkap Perayaan Maulid Nabi, Sedekah dan Silaturahim, Buya Yahya: Bukan Definisi Anda

“Tak hanya melihat Pameran Artefak, kita juga melihat sekitar seperti bazzar di Festival Al Azhom hingga Stadion Benteng Reborn, luar biasa. Kami pun berharap, dengan kunjungan ini, kami dapat menambah ketaqwaan kami kepada Allah SWT,” ujar Uswatun.

Terpisah, Muhammad Issac Al Mahmudi mengungkapkan, hingga saat ini sudah 9.000 pengunjung yang datang ke Pameran Artefak, dengan rata-rata 800 hingga 1.000 pengunjung perhari. Mulai dari kalangan pelajar, majelis taklim hingga para Ulama dan rombongan pesantren.

“Kunjungan terjauh sepertinya dari Pemalang hari ini. Kalau dari kemarin terjauh dari Bekasi atau Depok, ya masih disekitar Jabodetabek," jelasnya.

"Antusias pengunjung sama sekali tidak pernah sepi, sejak pagi pukul 07.00 WIB saja antrian sudah panjang. Kecintaan umat Tangerang dan sekitar terhadap Nabi Muhammad SAW ternyata luar biasa, saya kagum sebagai panitia,” jelas Issac.

Lebih lanjut, Festival Al Azhom ke-IX tersisa dua hari lagi. Namun, pendaftaran Pameran Artefak masih terus dibuka untuk umum.

Baca Juga:Disambangi Mahasiswa UI, Ini Kata Kepala Dusun Desa Kalanganyar Banten

“Saat ini, didominasi kunjungan offline atau on the spot, jadi ayo masih ada kesempatan dua hari lagi untuk melihat keindahan peninggalan Nabi Muhammad SAW. Bisa datang langsung ke Gedung MUI Kota Tangerang hingga Rabu (5/10/2022) mendatang,” pungkasnya.

News

Terkini

Dalam prakiraan cuaca hari ini warga diimbau untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah Banten.

News | 08:05 WIB

Beberapa teman dan rekan Erina Gudono maupun Kaesang Pangarep bahkan dikabarkan mendapat undangan pernikahan dalam bentu digital. Mau tahu fakta di baliknya?

News | 08:00 WIB

Amanda Manopo dibilang kelewat seksi lantaran belahan dada pada gaun Amanda Manopo terlalu rendah sehingga dinilai tidak sopan untuk menghadiri pernikahan.

News | 07:25 WIB

Setelah pertandingan beralangsung dengan duel ketat Spanyol dan Jerman, laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

News | 07:14 WIB

Kiky Saputri berhasil membuat Najwa Shihab terkejut saat melihat kaos yang dikenakan bertuliskan kata-kata yang di luar dugaan.

News | 07:05 WIB

Peristiwa helikopter hilang tersebut pada Minggu (27/11/2022) siang, kini dalam pencarian Polri.

News | 20:48 WIB

Bayi R terpaksa ikut sang ibu tinggal di Rutan Pandeglang karena memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir sehingga tidak bisa dipisahkan dengan sang ibu.

News | 20:17 WIB

Semua kegaduhan itu berawal dari unggahan Wirda Mansur di TikTok. Putri sulung Yusuf Mansur itu terlihat tengah mencoba filter suara Wulan yang hits di TikTok.

News | 16:54 WIB

Sedangkan, siswa yang wafat didominasi jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) sebanyak 34 jiwa. PAUD lima jiwa, PKBM dua jiwa dan SMP satu jiwa.

News | 14:27 WIB

Lebih lanjut Dedi mengatakan korban laka lantas dalam minggu ke-3 bulan November.

News | 13:19 WIB

Sebelumnya, Fuji bernostalgia dengan sederet potret masa SMA. Dalam sebuah foto, Fuji yang tidak berhijab saat SMA lantas ditanya mengenai reaksi guru di sekolahnya.

News | 11:08 WIB

Pada saat datang ke rumah korban, pelaku mencoba motor Honda CRF hitam milik korban.

News | 10:45 WIB

BMKG juga mengimbau masyarakat dan bidang pelayaran untuk memperhatikan peringatan gelombang hingga 2,5 meter di sejumlah area perairan di Indonesia

News | 09:22 WIB

Istri Rizky Billar ini diduga disebut dipercaya manggung di acara KTT G20 yang diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022.

News | 09:01 WIB
Tampilkan lebih banyak