Dihantam Puting Beliung Pohon Tumbang di Solear Tangerang Timpa Belasan Rumah

Belasan rumah tersebut rusak lantaran tersapu puting beliung dan tertimpa pohon. Seorang warga dilaporkan luka akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Hairul Alwan
Rabu, 21 September 2022 | 17:15 WIB
Dihantam Puting Beliung Pohon Tumbang di Solear Tangerang Timpa Belasan Rumah
Hantaman puting beliung di Kampung Cisalak Nyoman, Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, membuat sejumlah pohon tumbang, 15 rumah rusak, dan seorang warga luka tertimpa reruntuhan. (Dok. BPBD Kabupaten Tangerang)

SuaraBanten.id - Angin puting beliung yang melanda Kampung Cisalak Nyoman, Desa Cirendeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (19/9/2022) lalu mengakibatkan sebanyak 15 rumah rusak.

Belasan rumah tersebut rusak lantaran tersapu puting beliung dan tertimpa pohon. Seorang warga dilaporkan luka akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Dikonfirmasi terkait bencana puting beliung tersebut, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, 15 rumah yang rusak terdiri dari 4 rumah mengalami rusak berat dan 11 lainnya rusak ringan.

“Jadi ada empat rumah rusak berat dan 11 rumah rusak ringan. Pada kejadian ini ada satu orang korban yang pada saat itu berada di dalam rumah yang tertimpa pohon, korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat dan sudah mendapat pertolongan,” kata Munir dikutip dari BanteHits.com (Jaringan SuaraBanten.id).

Baca Juga:Bus KPK Bakal Road Show ke 3 Kota di Provinsi Banten, Catat Jadwalnya!

Pasca-kejadian tersebut, petugas Damkar dari Pos Cisoka melakukan pemantauan di lokasi. Mereka terlibat bersama warga melakukan perbaikan.

“Di lokasi kejadian warga setempat gotong royong melakukan pemotongan pohon dan sudah melakukan perbaikan rumah dengan dana swadaya berupa bahan material,” terangnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Tangerang, mendistribusikan bantuan logistik bagi korban terdampak bencana angin puting beliung.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Tangerang, Bambang Ismail mengungkapkan, bantuan logistik diserahkan melalui Sekretaris Desa Cireundeu, Endang Hermawan.

“Bantuan yang diserahkan berupa air mineral 28 dus, kecap 14 botol, susu 14 kaleng, sarden 28 kaleng, mie instan 15 dus, beras 140 Kg, dan sabun cuci tangan 2 dus,” ujar Endang.

Baca Juga:Polisi Amankan 11 PSK dan 4 Mucikari di Pagedangan Tangerang

Kata Endang, Penyerahan bantuan logistik ini untuk meringankan para korban yang terdampak angin puting beliung.

Berita Terkait

Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo tampaknya menyadari bahwa dirinya kalah telak di Jawa Barat. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah itu mulai bombardir Jawa Barat guna menguatkan elektabilitasnya di Tanah Pasundan.

denpasar | 16:17 WIB

Berikut adalah beberapa tempat dan aktivitas yang dapat Anda nikmati di Serang, Banten.

serang | 17:48 WIB

Bareskrim Polri berhasil menguak pabrik ekstasi skala besar jaringan internasional yang berada di kawasan Tangerang, Banten pada Jumat (3/6/2023).

news | 17:12 WIB

Anda bisa mengisi waktu luang libur akhir pekan anda dengan memancing yang lokasinya berada di Tangerang.

serang | 13:11 WIB

pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi Kantor Bea Cukai terkait masuknya alat-alat produksi sejenis obat-obatan melalui jasa pengiriman barang.

joglo | 17:35 WIB

News

Terkini

Video syur mirip Rebecca Klopper itu awalnya tersebar melalui Twitter. Karena video syur 47 detik itu hastag Becca bahkan sempat menjadi trending Twitter.

News | 15:55 WIB

Kades Katulisan korupsi dana desa sebesar Rp499 juta dan uangnya bahkan kabarnya digunakan untuk membeli baju hingga skincare.

News | 14:38 WIB

Kades Katulisan ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait dugaan penyelewengan dana desa tahun 2020-2021 senilai Rp2,3 miliar.

News | 14:18 WIB

VHM dijemput paksa Tim Penyidik Kejati Banten pada Senin (22/5/2023) malam dari sebuah rumah di daerah Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

News | 16:29 WIB

Hal ini juga menjadi komitmen kami dalam mendukung pencapaian target NZE.

News | 16:00 WIB

Perseroan pun optimis pada tahun ini dapat mencatatkan kinerja lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu.

News | 21:27 WIB

Per kuartal I-2023, BRI mencatatkan dana kelolaan AUM tumbuh sebesar 19,96%.

News | 14:30 WIB

Inara pun turut membeberkan permasalahan keluarganya, salah satunya perihal restu yang tak ia kantongi dari keluarga saat ingin menikah dengan Virgoun.

News | 22:02 WIB

BRI Cabang Labuan Bajo memberikan beberapa dukungan.

News | 22:30 WIB

Video itu disandingkan dengan foto AD yang menggunakan masker.

News | 23:30 WIB

Sejak 2020, BRI mengambil bagianmengembangkan desa melalui program Desa BRILiaN.

News | 15:30 WIB

ang koin yang ditabung di galon itu ternyata akan digunakan oleh sang tukang jamu untuk mendaftarkan anaknya ke Pesantren tahfidz yang ada di Serang, Banten.

News | 20:10 WIB

TB Hasanuddin berharap Ganjar Pranowo dapat bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Banten.

News | 17:50 WIB

Mayat Mr. X itu ditemukan tewas tergeletak dengan mengenakan baju hitam dan celana panjang berwarna coklat muda di jalur Parkiran Ramayana Serang Banten.

News | 15:51 WIB

Produk Oto Proteksi Maksima ini sangat mudah didapatkan.

News | 13:30 WIB
Tampilkan lebih banyak