Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Karena Tidak Soleh dan Jadi Muslim yang Baik, Pria Ini Ungkap Alasan Doa Belum Dikabulkan: Kita Sering Ragu

Hairul Alwan Senin, 15 Agustus 2022 | 14:53 WIB

Bukan Karena Tidak Soleh dan Jadi Muslim yang Baik, Pria Ini Ungkap Alasan Doa Belum Dikabulkan: Kita Sering Ragu
Tangkapan layar video viral pria ungkap doa belum dikabulkan. [TikTok]

Lalu apa sebab-sebab doa doa kita tidak dikabulkan?

SuaraBanten.id - Sebagian orang muslim mungkin merasa telah menjalankan ibadah kepada Allah SWT sesuai dengan syariat dan kemudian berdoa untuk hal yang diinginkan.

Namun dalam menjalankan ibadah berdoa, kadang merasa bahwa doa yang kita panjatkan tersebut belum atau tidak dikabulkan. Lalu apa sebab-sebab doa doa kita tidak dikabulkan?

Dikutip dari unggahan video akun TikTok @zahidsamosir, pria dalam video viral tersebut menjelaskan kenapa doa yang telah dipanjatkan balum dikabulkan oleh Allah SWT.

"Sebab doa-doa kita gak terkabul itu nggak selalu karna kita banyak dosa atau kita masih belum jadi muslim yang baik banget atau sebut kurang sholeh lah ya," katanya di awal video yang viral di TikTok itu.

Baca Juga: Pemotor Emak-emak Gendong Balita Nekat Menyalip, Berujung Terjepit di Antara 2 Truk

"Keseringan doa kita gak terkabul itu kita masih sering ragu sama doa-doa yang kita panjat walaupun ya ragunya itu sekedar sebiji upil dalam hati misalnya lu pengen dagangan laris nih 'Ya Allah walaupun yah hamba yakin kayaknya gak bakal ada yang beli juga tapi ya mudahinlah ya Allah' itu gak keucap dalam hati aja, ya tetep bisa jadi sebab terbesar kenapa doa-doa kita belum terkabul," ungkapnya.

Ia menyebut jika keyakinan akan doa itu dikabulkan merupakan syarat terpenting saat kita meminta kepada Allah SWT. Sehingga keraguan menjadi faktor terbesar jika doa kita tidak dikabulkan.

"Karena syarat yang terpenting dari terkabulnya doa itu kita harus yakin sepenuhnya kalau doa kita itu pasti dikabulkan oleh Allah SWT. Berdoalah kepada Allah SWT dengan keadaan kalian yakin doa kalian pasti dikabulkan dan ketahuilah Allah itu nggak akan mengabulkan doa dari hati yang lalai," jelasnya.

"Hati yang lalai itu ya hati yang ragu, yang gak percaya sepenuhnya kekuasaan Allah, kalau Allah itu segampang itu ngabulin doa-doa kita," imbuhnya melanjutkan penjelasannya.

"Hati yang gak hadir kemana-mana pas kita berdoa. Percaya dalam hati itu sebab yang paling sakral terwujud atau gaknya apa yang kita minta dan apa yang kita harapkan buat terjadi," imbuhnya.

Baca Juga: Bandung Geger, Astaghfirullahaladzim! Sejoli Tanpa Malu "Asyik-Asyik" di Teras Atas Masjid

Bahkan dia juga menyelipkan cuplikan kalimat yang diucapkan Pesulap Merah sebagai teori hukum alam yang dapat membuat doa kita bisa dikabulkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait