facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakil Wali Kota Cilegon Curhat Tidak Dilibatkan Dalam Pelantikan Rotasi Mutasi Pejabat

Andi Ahmad S Jum'at, 05 Agustus 2022 | 19:30 WIB

Wakil Wali Kota Cilegon Curhat Tidak Dilibatkan Dalam Pelantikan Rotasi Mutasi Pejabat
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. [Dok Pemkot Cilegon]

Usut punya usut, ternyata Wakil Wali Kota Cilegon usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sejak awal tidak dilibatkan dalam momen sakral

SuaraBanten.id - Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta tidak hadiri agenda pelantikan dan pengukuhan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi, dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Sanuji mengaku, tidak dilibatkan oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.

Pantauan Suara.com di lokasi, tampak Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian hanya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon, Maman Mauludin melantik dan mengukuhkan para pejabat yang telah ditetapkan mengisi kursi di pemerintahan. Namun, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta tidak terlihat di acara pelantikan yang digelar di Halaman kantor Pemkot Cilegon, Jumat (5/8/2022).

Usut punya usut, ternyata Wakil Wali Kota Cilegon usungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sejak awal tidak dilibatkan dalam momen sakral diagenda pelantikan dan pengukuhan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta membenarkan bahwa tidak dilibatkan dalam prosesi pelantikan di lingkungan Pemkot Cilegon. Padahal, Ia sebagai orang nomor dua di pemerintahan.

Baca Juga: Mengenal Istilah Mutasi Jabatan Polri, Ada yang Karena Hukuman

"Ya, saya dari awal tidak dilibatkan tidak diajak bicara, tidak diajak musyawarah. Iya gimana, buktinya begitu," kata Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Sanuji juga mengatakan, dirinya belum bisa mendukung para pejabat yang mengisi kursi hasil rotasi mutasi tersebut. Pasalnya, Ia sendiri tidak mendapat tembusan dari Wali Kota Cilegon usungan Partai Berkarya.

"Saya engga tau, kan engga dapat tembusan, jadi saya ingin bekerja aja buat masyarakat. Mudah-mudahan saya bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya.

Dengan lapang dada, Ia hanya bisa berharap apabila pejabat yang saat ini baru dilantik dan dikukuhkan bisa pro terhadap masyarakat. Meski begitu, Ia juga mengaku akan tetap untuk terus berusaha agar sejalan di pemerintahan mengemban amanah dari rakyat Cilegon.

"Ya, sampai 2024 masih," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J Jadi Perhatian Khusus, Kapolri Lakukan Mutasi Besar-besaran, Siapa Saja?

Bahkan, sebelumnya Ia juga mengaku beberapa kali menghubungi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Namun, sama sekali tidak mendapatkan jawaban hingga hari pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait