facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Ustadz Hanan Attaki Cerita soal Pria Bersedekah kepada Pencuri dan Pelacur, Fakta Dibaliknya bikin Takjub

Hairul Alwan Kamis, 04 Agustus 2022 | 12:01 WIB

Viral Ustadz Hanan Attaki Cerita soal Pria Bersedekah kepada Pencuri dan Pelacur, Fakta Dibaliknya bikin Takjub
Ustaz Hanan Attaki ditolak di Jember [Facebook]

Ustadz Hanan Attaki menceritakan kisah seorang pria yang berdoa agar bisa bertemu dengan orang yang membutuhkan untuk diberi sedekah.

SuaraBanten.id - Video Ustadz Hanan Attaki menjelaskan tentang pentingnya bersedekah tanpa memandang latar belakang penerimanya baru-baru ini viral di media sosial.

Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @always.smile00, Ustadz Hanan Attaki menceritakan kisah seorang pria yang berdoa agar bisa bertemu dengan orang yang membutuhkan untuk diberi sedekah.

Namun, dalam video tersebut Ustadz Hanan Attaki menceritakan sang pria tersebut malah bertemu dengan seorang pencuri, pelacur dan orang kaya.

Ustadz Hanan Attaki menjelaskan jika yang dilakukan pria tersebut tidak sia-sia dan malah memberi manfaat yang tidak terkira.

Baca Juga: Terpopuler: Wanita Hamil Besar Pergoki Suami Tidur dengan Wanita Lain, Jika Meninggal Ruben Onsu Ingin Bertemu Olga

KISAH AJAIB ORANG YANG IKHLAS

"Rasulullah SAW pernah mengisahkan kisah orang yang bersedekah tiga kali, tiga kali salah. Yang pertama dia berdoa kepada Allah, Ya Allah malam ini saya pengen sedekah, tunjukkan saya seseorang yang membutuhkan sedekah saya," kata Ustadz Hanan Attaki mengawali pernyataannya dalam video.

Ustadz Hanan Attaki pun kemudian menceritakan sang pria tersebut akhirnya keluar dari rumahnya dan bertemu dengan seorang laki-laki.

"Dia katakan ini adalah sedekah untukmu, dia kasih uangnya hartanya sedekah untuk laki-laki tersebut. Besok pagi tiba-tiba orang-orang di kampung itu gempar mengatakan bahwa semalam ada seorang pencuri," katanya menceritkan kisah tersebut.

Karena itu, lanjut Hanan Attaki, pria yang bersedekah itu merasa bersalah memberikan sedekah kepada sang pencuri tersebut. Sang pria tersebut pun bersedih seharian namun pada malam kedua ia pun kembali berdoa agar dipertemukan dengan orang yang mebutuhkan sedekahnya.

Baca Juga: Habib Husein Ja'far beri Sindiran Menohok untuk Umat Muslim, Bandingkan Panggilan Salat dangan Handphone

"Malam kedua dia berdoa lagi kepada Allah, Ya Allah tunjukkan saya seseorang yang berhak menerima sedekah. Saya akan berikan harta saya kepada dia, semoga menjadi manfaat," ucap Hanan Attaki.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait