facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesulap Merah Dikritik soal Pernyataan tentang Santet, Pengkritik Banjir Pujian: Keren Cara Kritiknya!

Hairul Alwan Rabu, 03 Agustus 2022 | 01:05 WIB

Pesulap Merah Dikritik soal Pernyataan tentang Santet, Pengkritik Banjir Pujian: Keren Cara Kritiknya!
Potret Pesulap Merah (Instagram/@insta_julid)

Salah satu yang saat ini sedang banyak mendapat sorotan publik yakni aksi Pesulap Merah membongkar padepokan Gus Samsudin.

SuaraBanten.id - Pesulap Merah alias Marcel Radhival belakangan menyita perhatian publik lantaran gencar membongkar praktik perdukunan atau dukun palsu. Salah satu yang saat ini sedang banyak mendapat sorotan publik yakni aksi Pesulap Merah membongkar padepokan Gus Samsudin.

Karenanya, nama Pesulap Merah pun semakin dikenal hingga diundang sebagai bintang tamu ke beberapa acara. Terbaru, sebuah video viral memperlihatkan Pesulap Merah membicarakan tentang santet menyita perhatian.

Pernyataan Pesulap Merah yang mengaku tak percaya santet gaib banyak mendapat kritik yang salah satunya dari pria bernama Abu Takeru. Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @abutakeru0 tersebut, pria bernama Abu Takeru awalnya memberi apresiasi kepada Pesulap Merah.

Apresiasi tersebut diberikan lantaran Marcel berani membongkar trik para dukun yang bahkan tidak bisa dilakukan oleh para ustaz. Dalam video tersebut dirinya juga membeberkan jika santet yang berupa sihir itu ada dan wajib untuk dipercaya.

Baca Juga: Jerinx SID Bebas, Fakta Mengejutkan Anak Amien Rais Terbongkar

"Mas Marcel atau pesulap merah izinkan saya untuk mengkritisi Anda. Pertama, sungguh saya sangat apresiasi dan sangat seneng banget dengan apa yang Anda lakukan kemarin, membongkar dukun palsu itu yang mana mungkin," ungkap pria tersebut pada awal video.

"Banyak ustadz yang gak bisa sampai melakukan hal tersebut, semoga Allah menjadikan pahala buat pesulap merah atau mas marsel," .

Meski demikian apresiasi yang diberikan tidak menghalangi pria tersebut mengkritik kepada Pesulap Merah. anda karna ini adalah kritikan yang insyaallah sebagai bentuk cinta sebagai sesama muslim.

"Oke, tadi di video Anda menyatakan bahwasanya santet itu cuma ada dua yaitu dengan menggunakan racun atau ramuan atau sebagianya dan juga dengan tekanan psikologi. Untuk masalah tekanan psikologi itu bener, itu dibahas dari sisi ilmu psikologinya, saya setuju," papar Marchel.

"Untuk masalah ramuan-ramuan atau dikasih benda tertentu ini pun bener, Imam Syafi'i pun menyampaikan bahwasanya diantara sirih ada yang dengan menggunakan ramuan, tanaman yang ibaratnya kalau ganja aja bisa bikin orang halu kan berarti ada dong tanaman-tanaman yang bisa memberi efek-efek seperti itu," tanyanya.

Baca Juga: Bupati Lamongan akan Tentukan Nasib Kades yang Viral Tenggak Miras dan Goda Wanita

"Tapi Anda bilang di video tersebut juga bahwasannya gak ada santet yang sifatnya gaib, nah ini yang harus saya kritisi sihir itu ada dan kita wajib percaya. Mungkin kebanyakan salah paham dengan statement 'gak boleh percaya sihir, sihir itu musyrik, sihit itu kafir harus dirinci mempraktekkan sihir itu kafir, itu syirik, betul, tapi percaya adanya sihir itu wajib." lanjutnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait