facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dian Sastro Blak-blakan Pernah Tanya Pendeta Hingga Ustaz Soal Hal Ini, Akhirnya Nyaman Peluk Islam

Hairul Alwan Senin, 01 Agustus 2022 | 16:35 WIB

Dian Sastro Blak-blakan Pernah Tanya Pendeta Hingga Ustaz Soal Hal Ini, Akhirnya Nyaman Peluk Islam
Dian Sastrowardoyo Pernah Mendapat Komentar Negatif Tentang Rambutnya. (Dok. Dove)

Tumbuh di keluarga berbeda agama, membuat Dian Sastro pernah mengalami perjalanan spiritual menarik sebelum akhirnya nyaman dan memilih Islam.

SuaraBanten.id - Model sekaligus aktris Dian Sastrowardoyo ternyata memiliki sisi menarik tentang perjalanan spiritualnya hingga memeluk agama Islam.

Diketahui, ayah Dian Sastro adalah seorang muslim yang berpindah ke Buddha, sedangkan sang ibunda adalah seorang Katolik. Tumbuh di keluarga berbeda agama, membuat Dian Sastro pernah mengalami perjalanan spiritual menarik sebelum akhirnya nyaman dan memilih Islam.

Dalam sebuah video, Dian Sastro tampak berbincang dengan Daniel Mananta soal pengalaman spiritualnya hingga video tersebut viral di media sosial. Dalam tayangan video viral unggahan akun TikTok @beningindonesia itu, Dian Sastro menceritakan tentang perjalanan spiritual yang dimulai pada umur 17 tahun.

"lu tadi bilang kalau misalnya lu sempet jadi spiritual turis, lu keliling-keliling, lu pelajarin semua dan pada akhirnya lu nyaman dengan islam, why?," tanya Daniel Mananta.

Baca Juga: Gegara Terlalu Kinclong, Mobil Mewah Ini jadi Sasaran Amuk Anak Kambing

"Gua juga gak nyangka sebenernya, terus terang. Dan yang menarik adalah gue percaya sama jodoh-jodohan ya" Jawab Dian Sastro.

"Jadi pas gue lagi nyari spiritual terus gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget umur 17 tahun, nanyanya tu yang nggak-nggak aja tau gak sih. Kayak misalnya kalau universe tuh gede banget kita cuma segelintir debu ngapain perlu ada sih gitu, ribet amat," ungkapnya.

"Ngapain perlu diadain, bener dong. Kalau nanti mau kiamat juga repot amat pakek ada. Gak usah ada aja sekalian. Pertanyaan filosofis banget dan itu gue tanyain ke pendeta, pastor, biksu, kepemuka agama hindu dan jawaban mereka macem-macem tapi gak tau kenapa waktu itu gue gak pernah sampai bener-bener merasa terjawab," ungkap Dian Sastro menceritakan perjalanan hidupnya.

Namun, hal berbeda ia temui saat ia menanyakan pertanyaan yang sama kepada ustaz saat diajak mengikuti pegajian oleh tantenya.

"Cuma ada satu yang gue gak nyangka banget adalah tante gue ngajakin ke pengajian terus disitu ada pak ustad yang lumayan pembahasannya tu logis banget, gua kan anak filsafat, gua perlu yang logis gitu. To my on surprise jawabannya dia terhadap pertanyaan gue itu kok gue nyes banget dan terjawab banget," lanjut Dian Sastro

Baca Juga: Emak-emak Santuy Jadi Portal di Jalanan, Sopir Bus Anggap Uji Kesabaran

Namun tak sesuai harapan, Dian Sastro malah lupa tentang jawaban dari pertanyaannya tersebut yang membuat Daniel sampai teriak dan merasa geregetan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait