facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catatan Pertemuan Timnas Indonesia Vs Brunei Darusaalam di Piala AFF U-19, Skuad Garuda Pernah Menang 10-0

Hairul Alwan Senin, 04 Juli 2022 | 16:41 WIB

Catatan Pertemuan Timnas Indonesia Vs Brunei Darusaalam di Piala AFF U-19, Skuad Garuda Pernah Menang 10-0
Timnas Indonesia U-19 usai ditahan imbang Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). [PSSI]

Pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada Piala AFF U-19, kedua tim sudah bertemu sebanyak lima kali.

SuaraBanten.id - Jelang pertandingan Timnas Indonesia U-19 kontra Brunei Darussalam pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Skuad Garuda punya catatan pertemuan yang sangat mentereng.

Berdasarkan catatan yang ada, pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada Piala AFF U-19, kedua tim sudah bertemu sebanyak lima kali. Dari kelima pertemuan tersebut, Indonesia selalu sukses jadi pemenang.

Bukan cuma menang, rekor kemenangan Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam di ajang Piala AFF U-19 juga selalu diwarnai margin gol yang fantastis.

Salah satu kemenangan dengan skor paling mencolok yang pernah dicatatkan oleh Skuad Garuda saat berjumpa Brunei Darussalam terjadi pada edisi 2011.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Semarang vs Arema FC

Timnas Indonesia U-19 saat itu mampu membantai Brunei dengan skor sangat telak, yakni 10-0. Sayangnya, ketika itu langkah skuad Garuda Nusantara tak terlalu impresif.

Pascamenang telak atas Brunei, timnas Indonesia U-19 justru gagal merebut tiket untuk lolos dari fase penyisihan grup Piala AFF U-19 2011.

Sementara itu, pada pertemuan terakhir, timnas Indonesia U-19 juga masih terlalu perkasa saat menghadapi Brunei Darussalam.

Pasalnya, Garuda Nusantara yang saat itu diasuh oleh Fakhri Husaini sukses menghajar Brunei dengan skor 6-1 pada gelaran yang berlangsung di Vietnam tersebut.

Bagus Kahfi dan Rendy Juliansyah menjadi bintang kemenangan karena masing-masing sukses melesakkan dua gol pada laga tersebut.

Baca Juga: Usai Imbang Lawan Timnas Indonesia U-19, Vietnam U-19 Terima Kabar Buruk

Tentu saja, catatan ini tidak akan berdampak pada pertandingan kedua tim yang akan berjumpa pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait