facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Bekasi Buka Suara Usai Media Vietnam Komplain Fasilitas Piala AFF U-19, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Andi Ahmad S Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:30 WIB

Pemkot Bekasi Buka Suara Usai Media Vietnam Komplain Fasilitas Piala AFF U-19, Berikut Penjelasan Lengkapnya
Stadion Patriot Candrabhaga (Suara.com/Imam Faisal)

Untuk diketahui, Stadion Patriot Candrabhaga menjadi salah satu venue di Piala AFF U-19 2022, selain Stadion Madya, Jakarta.

SuaraBanten.id - Pemkot Bekasi buka suara soal pemberitaan media Vietnam yang menyebutkan bahwa fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga kurang bagus, untuk penyelenggaraan Piala AFF U-19 2022.

Melalui rilis resmi yang diterima Suara.com, Pemkot Bekasi mengatakan, bahwa Stadion Patriot Candrabhaga sudah memenuhi syarat sebagai salah satu venue Piala AFF U-19 2022.

Untuk diketahui, Stadion Patriot Candrabhaga menjadi salah satu venue di Piala AFF U-19 2022, selain Stadion Madya, Jakarta.

Stadion Patriot Candrabhaga menjadi venue untuk pertandingan di grup A yang dihuni oleh timnas Indonesia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar dan Brunei.

Baca Juga: Tagar TimnasDay Berkumandang di Twitter, Publik Kasih Semangat: Come On Garuda!

"Bahwa sebelum disetejui Stadion Patriot Candrabhaga sebagai veneu Piala AFF, Tim PSSI dan Panitia Pelaksana kegiatan Piala AFF telah melakukan kunjungan dan melihat secara langsung sarana dan prasarana yang ada," tulis rilis Pemkot Bekasi yang diterima Redaksi Suara.com

"Dari hasil monev tersebut tim berkesimpulan bahwa Stadion Patriot Candrabhaga telah memenuhi syarat sebagai venue pertandingan yang akan diselenggarakan,"

Pihak Pemkot juga mengklarifikasi soal keluhan yang diberitakan media Vietnam mengenai rumput stadion. Menurut pihak Pemkot, kondisi rumput stadion jelang pertandingan Piala AFF U-19 2022 di beberapa titik memang tengah dalam proses perawatan.

"Terkait dengan komplain dari timnas Vietnam terhadap kondisi rumput yang masih terlalu lebat dibeberapa titk, bahwasannya pada waktu tersebut kondisi lapangan memang sedang dalam pekerjaan perawatan, pemupukan, pemotongan rumput dan perataan struktur lapangan,"

Sebelumnya, salah satu media Vietnam Thethao247, dalam laporannya menyoroti persoalan fasilitas yang didapat anak asuh Dint The Nam tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tegaskan Piala AFF Cuma Sasaran Antara untuk Timnas Indonesia U-19

Dalam pemberitaannya, media lokal Vietnam tersebut mengeluhkan soal fasilitas hotel, kondisi lapangan serta soal jarak tempuh dari stadion ke Stadion Patriot.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait