facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matcday, Jordi Amat Cs Bisa Main?

Hairul Alwan Senin, 27 Juni 2022 | 19:56 WIB

Prediksi Line Up Timnas Indonesia di FIFA Matcday, Jordi Amat Cs Bisa Main?
Potret kegembiraan pemain Timnas Indonesia usai cetak gol. (Twitter / @Andrian30250524)

Tim asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi lawan dengan peringkat dunia 50-100 untuk bertanding di FIFA Matchday pada September mendatang.

SuaraBanten.id - Timnas Indonesia bakal menjalani laga FIFA Matchday pada September 2022 mendatang. Line up Timnas Indonesia diprediksi akan melibatkan tiga pemain naturalisasi.

Tim asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi lawan dengan peringkat dunia 50-100 untuk bertanding di FIFA Matchday pada September mendatang.

Matchday dengan negara berperingkat di atas Skuad Garuda diklaim sebagai permintaan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia hingga permintaan itu direvisi.

Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta PSSI agar mencarikan lawan dengan peringkat antara 120-154 dunia, hal itu dirasa perlu untuk menghadapi lawan di Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga: Sebut Timnas Indonesia U-19 Lawan Kuat, Pelatih Thailand U-19 Tuntut Ini ke Pemainnya

Ketepatan pelatih berusia 51 tahun dalam meracik strategi terbukti membuat Kuwait dengan peringkat lebih baik (147 dunia) bertekuk lutut di hadapan skuat Garuda dengan skor 2-1.

Saat menghadapi FIFA matchday September nanti, skuat merah putih juga dinilai akan semakin lebih baik setelah diprediksi bakal diperkuat para pemain naturalisasi.

Tiga pemain naturalisasi itu yakni, Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama yang bakal membuat timnas Indonesia semakin percaya diri menatap laga ke depannya.

Hal yang terbilang cukup menarik untuk diperhatikan, pola seperti apa yang bakal diterapkan Shin Tae-yong usai menerapkan tiga bek di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan formasi 3-4-3.

Nadeo Argawinata kemungkinan besar akan mengisi posisi kiper dalam formasi ini, setelah itu palang pintu pertahanan akan ditempati Fachruddin Aryanto, Jordi Amat dan Elkan Baggot.

Baca Juga: Gagal Menang di Laga Uji Coba Terakhir Jelang Piala AFF U-19 2022, Pelatih Thailand U-19 Mengeluh

Sedangkan Sandy Walsh dan Shayne Pattynama akan diplot sebagai wing back, membantu gelandang sentral yang diisi Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait