facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arema FC Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Dua Bobotoh Saat Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Andi Ahmad S Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:06 WIB

Arema FC Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Dua Bobotoh Saat Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
Jenazah Bobotoh atas nama Asep Ahmad Solihin tiba di rumah duka di daerah Cibaduyut pukul 08.30 WIB, Sabtu, 18 Juni 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

Diketahui, dua bobotoh yang meninggal dunia itu merupakan warga Bandung dan Bogor. Mereka tewas saat berdesakan ketika hendak masuk ke Stadion GBLA.

SuaraBanten.id - Lagi dan lagi, sepak bola Indonesia kembali berduka atas wafatnya atas wafatnya dua bobotoh saat laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya, di Stadion GBLA, Jumat (18/6/2022) malam.

Diketahui, dua bobotoh yang meninggal dunia itu merupakan warga Bandung dan Bogor. Mereka tewas saat berdesakan ketika hendak masuk ke Stadion GBLA.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa meninggalnya dua orang suporter Persib Bandung sebelum laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut menjadi duka bersama dunia sepak bola Indonesia.

"Sebagai sesama insan sepak bola, tentu ini juga menjadi duka bagi Arema FC. Semoga amal ibadah korban yang meninggal diterima di sisi-Nya," kata Sudarmaji.

Baca Juga: Arema FC Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Dua Suporter Persib

Sudarmaji menambahkan, insiden yang terjadi pada Jumat (17/6) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut diharapkan bisa menjadi yang terakhir kalinya dan tidak lagi terjadi di Indonesia.

"Harapannya tentu saja ini menjadi yang terakhir. Ini menjadi cambuk bagi kita semua untuk instrospeksi agar kejadian serupa tidak terulang," ujarnya.

Pada 17 Juni 2022, dua orang suporter Persib Bandung tewas diduga akibat berdesakan pada saat mengantre untuk memasuki Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Para penonton itu disebutkan berdesakan untuk bisa segera masuk ke dalam stadion.

Dua orang pemuda yang menjadi korban meninggal dunia akibat membludaknya antrean penonton tersebut merupakan Bobotoh bernama Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sopiana Yusup anggota Viking asal Bogor.

Peristiwa itu terjadi pada saat laga antara Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya yang merupakan pertandingan dalam Grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022. [Antara]

Baca Juga: Mengenal Sosok Sofiana Yusuf Bobotoh Asal Bogor Yang Meninggal Dunia, Saat Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait