facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nama Pj Gubernur Ada Dalam Kepengurusan Paguyuban Warga Banten, Al Muktabar: Saya Baru Tahu

Andi Ahmad S Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:40 WIB

Nama Pj Gubernur Ada Dalam Kepengurusan Paguyuban Warga Banten, Al Muktabar: Saya Baru Tahu
Al Muktabar diambil sumpah menjadi Penjabat atau PJ Gubernur Banten, Kamis (12/5/2022). [Dok Pemprov Banten]

Namun, Al Muktabar tak menafikan jika dirinya merupakan bagian dari Paguyuban Warga Banten. Bahkan, Ia mengaku telah aktif sejak tahun 2003.

SuaraBanten.id - Nama Al Muktabar yang telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menjabat sebagai Penjabat Gubernur Banten selama masa transisi dan kekosongan pemerintahan tercatat dalam kepengurusan Paguyuban Warga Banten (Puwnten). Uniknya, Ia baru mengetahui jika namanya masih tercantum.

"Saya baru tahu kalo sampe sekarang tetep masih tercatat sebagai kepengurusan," kata Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, Sabtu (18/6/2022).

Al Muktabar tak menafikan jika dirinya merupakan bagian dari Paguyuban Warga Banten. Bahkan, Ia mengaku telah aktif sejak tahun 2003.

"Itu berdiri sejak jauh sekali, tadi sudah diceritakan dan kiprahnya luar biasa bagi pembangunan Provinsi Banten," terangnya.

Baca Juga: Sosialisasi Pemberian Nama Bayi: Minimal 2 Kata, Maksimal 60 Karakter Termasuk Spasi

Lanjut Muktabar, dengan adanya kepengurusan baru dirinya berharap Paguyuban Warga Banten bisa melakukan kontrol sosial pada pemerintahan dan bisa berkontribusi bagi pembangunan di Provinsi Banten.

"Kalo kita lihat program kerjanya ada MoU digitalisasi, digitalisasi pendidikan ini sudah tidak bisa kita pungkiri, pandemi covid membuktikan kita komunikasi dengan digitalisasi bagian dari solusi yang membuat cakupan lebih luas, proses transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi," tuturnya.

"Tadi ada informasi bahwa akan ada internet murah dan seterusnya, tentu itu akan kita optimalkan dalam dunia pendidikan dan juga daya dukung kepada ekonomi kita tahu ada marketplace dan seterusnya untuk tata kelola nilai tambah dari industrialisasi dalam berbagai hal," tutupnya.

Sementara itu, Agus Nizar Vidiansyah yang merupakan Ketua Puwnten Banten terpilih mengatakan bahwa Paguyuban Warga Banten usianya lebih tua dari Provinsi Banten.

"Puwnten ini konon katanya sejarahnya panjang, bahkan lebih tua dari Provinsi Banten ini sendiri. Jadi Puwnten ini harus terus eksis supaya seluruh potensi Banten bisa teraktualisasi menjadi kesejahteraan masyarakat Banten," ucapnya.

Baca Juga: Dapat Tawaran Maju Pilgub Banten dan Pileg, jadi Alasan Wahidin Halim Hijrah dari Demokrat ke NasDem

Kontributor : Firasat Nikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait