facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kerjasama Sinar Mas Land, Imajin dan Prime Skills Dukung Kemajuan Teknologi, Gelar Pameran Future X

Hairul Alwan Jum'at, 17 Juni 2022 | 05:26 WIB

Kerjasama Sinar Mas Land, Imajin dan Prime Skills Dukung Kemajuan Teknologi, Gelar Pameran Future X
Pameran Future-X yang dilaksanakan mulai dari 10 Juni-10 Juli 2022 di The Breeze BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten. Kegiatan ini memberikan pengalaman di dunia virtual khususnya Metaverse dan Virtual Reality (VR), pameran robotic serta teknologi kepada masyarakat. [IST]

Agenda tersebut memberi pengalaman dunia virtual khususnya metaverse dan Virtual Reality (VR), pameran robotic serta teknologi kepada masyarakat.

SuaraBanten.id - Berkomitmen mewadahi dan mendukung penuh kemajuan teknologi, Sinar Mas Land melalui Digita hub bekerjasama dengan Imajin dan Prime Skills menyelenggarakan pameran Future-X mulai sejak 10 Juni – 10 Juli 2022 di The Breeze BSD City.

Agenda tersebut memberi pengalaman dunia virtual khususnya metaverse dan Virtual Reality (VR), pameran robotic serta teknologi kepada masyarakat.

Sejumah partner yang turut berpartisipasi dalam agenda tersebut di antaranya, 3D Zaiku, Artificial Intelligence Center Indonesia (AiCI), PT Teknologi Aryaguna Indonesia, IMA 3D, Makeblock Education, Ticky Techies Online Coding School, dan PT. Laboe Game Indonesia.

Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, para pelaku teknologi digital di dunia masih terus menggali potensi bidang Metaverse dan Virtual Reality. Kata dia, kemajuan teknologi ini juga dijajaki oleh beberapa local champion yang dibawa ke sini.

Baca Juga: Living Lab Sinar Mas Land dan NEC Hadirkan Disruptor Smart Digital Advertising di BSD City

“Kami menghadirkannya di pameran Future-X agar warga dan pengunjung BSD City bisa menjadi yang pertama dalam menikmati teknologi terkini. Keberadaan BSD City sebagai test-bed juga membuktikan kesiapan kota mandiri ini akan teknologi masa depan dengan didukung oleh infrastruktur, fasilitas, dan sistem pengaturan tata kota yang mumpuni,” kata Irawan, Kamis (16/6/2022).

Irawan mengungkapkan, Future-X menghadirkan beragam produk teknologi yang dapat disaksikan dan dicoba langsung dalam pemeran ini. Bagi pengunjung dapat melihat kecanggihan robot penerima tamu dan robot yang bisa berdansa pada partner AiCI.

"Selain itu, terdapat mesin cetak 3D Printer Technology yang bisa menghasilkan bentuk tiga dimensi hingga Virtual Reality (VR) yang membuat pengunjung dapat berinteraksi dalam satu lingkungan yang disimulasikan dari berbagai macam konten maya maupun nyata," pungkas Irawan.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE).

Baca Juga: Profil Dhony Rahajoe: Wakil Kepala Otorita IKN yang Dilantik Jokowi Hari Ini Ternyata Petinggi Sinar Mas Land

Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait