facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Real Madrid Juara Liga Champions 2021-2022, Kalahkan Liverpool 1-0

Hairul Alwan Minggu, 29 Mei 2022 | 07:32 WIB

Real Madrid Juara Liga Champions 2021-2022, Kalahkan Liverpool 1-0
Bek Real Madrid Marcelo mengangkat trofi Liga Champions setelah kemenangan Madrid atas Liverpool 1-0 dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022. Paul ELLIS/AFP

Tendangan Vinicius Junior menjadi penentu kemenangan Real Madrid dalam pertandingan itu.

SuaraBanten.id - Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021-2022 usai mengalahkan Liverpool 1-0 pada pertandingan final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Tendangan Vinicius Junior menjadi penentu kemenangan Real Madrid dalam pertandingan itu. Dengan kemenangan ini, Real Madrid terhitung sudah menerima trofi Liga Champions ke-14.

Kejayaan Real Madrid pada musil 2017-20-18 pun kembali terulang lewat kemanangan pertandingan dini hari lalu. Karim Benzema Cs saat itu juga mengalahkan Liverpool di partai final Liga Champions.

Sejak awal pertandingan, Liverpool mengambil inisiatif untuk menyerang pertahanan Real Madrid. Meski demikian pemain Real Madrid tetap meredam serangan lawan.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Tak Menyangka Real Madrid Menang di Final Liga Champions

Levirpool terus mencoba menekan dan mengontrol pertandingan. Namuna, hingga 10 menit pertama jalannya pertandingan belum ada ancaman berbahaya ke gawang Real Madrid.

Pada menit ke-15, sepakan Muhamed Salah mulai mengancam meski akhirnya mampu ditepis Thibaut Courtois. Kiper Real Madrid ini juga mampu mengamankan tendangan Thiago.

Courtois pun kembali mengagalkan sepakan Salah ke gawang Real Madrid. Usaha Trent Alexander-Arnold masih pun bahkan melambung di atas gawang Madrid.

Meski terus digagalkan, Liverpool terus melancarkan tekanan ke gawang madrid. Sebuah peluang emas Sadio Mane masih bisa ditepis Courtois dan membentur tiang gawang dan kiper Madrid ini masih dapat mengamankan bola pantul tersebut di menit ke-20.

Usai menit ke-20 Madrid pun membalas tekana Liverpool namun masih gagal mengancam gawang Alisson. Tendangan Fabinho dari luar kotak penalti masih melambung di menit ke-29.

Baca Juga: Gol Semata Wayang Vinicius Junior Bawa Real Madrid Juara Liga Champions

The Red pun kembali mengancam lewat sundulan Salah menyambut crossing Trent Alexander-Arnold di menit ke-35. Courtois pun dengan tenang masih dapat mengamankan bola tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait