facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Isra Mashel Arifin Siwa SMA Labschool Cirendeu Tangsel Masuk Tim Paskibraka di Istana Negara

Hairul Alwan Rabu, 25 Mei 2022 | 14:28 WIB

Isra Mashel Arifin Siwa SMA Labschool Cirendeu Tangsel Masuk Tim Paskibraka di Istana Negara
ILUSTRASI Paskibraka Nasonal- Presiden Joko Widodo (kedua kiri) berbincang dengan sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara pengukuhan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/8/2021). [ANTARA FOTO/Biro Pers Media Setpres/Lukas]

Siswa kelas 2 SMA itu membuat bangga warga Banten khususnya Kota Tangsel lantaran terpilih menjadi salah satu siswa yang lolos menjadi calon Paskibraka tingkat nasional.

SuaraBanten.id - Kabar mengembirakan datang dari salah satu siswa SMA Labschool Cirendeu yang berlokasi di Jalan Cirendeu Raya, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Isra Mashel Arifin yang merupakan siswa kelas 2 SMA Labschool Cirendeu membuat bangga warga Banten khususnya Kota Tangsel lantaran terpilih menjadi salah satu siswa yang lolos menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Nasional di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Terkait kabar tersebut, Ketua Purna Paskibraka Indonesia atau PPI Tangsel, Warta Wijaya mengungkapkan rasa syukurnya lantaran salah satu anggotanya bisa lolos seleksi ke tingkat nasional.

Isra Mashel Arifin. [IST]
Isra Mashel Arifin. [IST]

"Alhamdulillah utusan Tangsel lolos di tingkat Nasional 2022," kata Warta di Puspemkot Tangsel, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Disuguhi Jamu dan Rendang Setibanya di Indonesia, Reaksi Mesut Ozil Tak Terduga

Menurutnya, untuk menjadi calon Paskibraka di tingkat Nasional tidaklah mudah. Kata dia, sejauh ini utusan dari Tangsel untuk nasional terakhir pada 2017 lalu.

Kata Warta, terpilihnya salah satu siswa Tangsel sebagai Paskibraka Nasional tentu banyak pihak yang juga turut membantu dan mendukung.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta Dispora Tangsel sebagai penanggung jawab Paskibraka. Serta dukungan pelatih dan orangtua," ungkapnya.

Saat proses seleksi, Kota Tangsel mengirim 8 siswa siswi sebagai perwakilan mengikuti seleksi pengibar bendera di tingkat Provinsi Banten.

"Kita kirim 8 orang yang terdiri dari 4 putri dan 4 putra. Yang lolos nasional 1 orang, sementara lolos provinsi Banten 3 putra dan 3 putri. Dan 1 orang lagi kembali bertugas di Kota," pungkasnya.

Baca Juga: Bejat! Manajer Apartemen di Karawaci Tangerang Cabuli Karyawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait