facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali, Nania Yusuf Kembali Memeluk Islam

Hairul Alwan Selasa, 24 Mei 2022 | 11:12 WIB

5 Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali, Nania Yusuf Kembali Memeluk Islam
Nania Yusuf [Rena Pangesti/Suara.com]

Kabar kembalinya Nania Yusuf menjadi seorang muslim ini menambah panjang daftar artis pindah agama lebih dari sekali di Indonesia.

SuaraBanten.id - Mengejutkan publik, Nania Yusuf kembali masuk Islam. Padahal ia sudah 12 tahun keluar dari Islam dan menjadi penganut Kristen.

Kabar kembalinya Nania Yusuf menjadi seorang muslim ini menambah panjang daftar artis pindah agama lebih dari sekali di Indonesia. Tentu ada alasan mengapa para artis ini memilih untuk mengubah keyakinan agama mereka.

Perjalanan spiritual manusia memang berbeda-beda. Sehingga memungkinkan adanya perubahan dalam iman seseorang. Walau demikian, ada juga artis yang pindah agama karena pernikahan. Seperti diketahui, pernikahan beda agama tidak diperkenankan dilakukan di Indonesia, sehingga salah satu pasangan harus mengikuti agama pasangannya.

Ada pula yang memang terlahir dari orang tua berbeda agama. Simak yuk.

Baca Juga: 6 Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali, Nania Yusuf Kembali ke Islam Dibimbing Gus Miftah

1. Sandy Tumiwa

Aktor Sandy Tumiwa saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Sandy Tumiwa saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Mantan suami Tessa Kaunang lahir dan dibesarkan secara Islam. Ia memilih murtad dan keluar dari Islam. Ketika menikahi Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa mengikuti agama sang istri dan menjadi seorang Nasrani. Hingga pada 2014 silam, pernikahan mereka kandas dan berakhir dengan perceraian. Setelah bercerai, Sandy Tumiwa kembali memeluk agama Islam.

2. Dewi Sandra

Dewi Sandra [Yuliani/Suara.com]
Dewi Sandra [Yuliani/Suara.com]

Bintang film dan sinetron Dewi Sandra sekarang dikenal sebagai muslimah berhijab yang santun dan bersahaja. Namun, sebenarnya Islam bukanlah agama pertama yang dianut olehnya. Dewi Sandra lahir dari pasangan beda agama dan bukan seorang muslim. Ia kemudian menjadi mualaf saat menikah dengan Surya Saputra.

Pasca cerai dan menikah dengan Glenn Fredly, Dewi Sandra kembali menjadi seorang Kristiani. Ia kembali menjadi mualaf setelah cerai dan mantap berhijab.

Baca Juga: Interview: Kisah Nania Yusuf Kembali Masuk Islam Usai 13 Tahun jadi Kristiani

3. Jonas Rivanno

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait