facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Pandeglang Terbakar, Motor Hingga Puluhan Gram Emas Ludes

Andi Ahmad S Minggu, 22 Mei 2022 | 22:28 WIB

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Pandeglang Terbakar, Motor Hingga Puluhan Gram Emas Ludes
Ilustrasi kebakaran. (Antara)

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

SuaraBanten.id - Kebakaran terjadi di Kampung Parungkokosan RT 04 RW 01, Desa Parungkokosan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Minggu (22/5/2022).

Peristiwa kebakaran itu menyebabkan rumah milik warga yang bernama Agan (42) nyaris rata dengan tanah.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di rumah tersebut, bangunan rumah yang seluruhnya terbuat dari kayu dan bambu membuat api dengan cepat membakar rumah beserta isinya.

Baca Juga: Wanita Dorong Sepeda Motor Lewati Tamu Undangan yang Tutupi Jalan, Tuai Debatan Publik

Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di luar hanya ibu pemilik rumah yang sudah jompo berada di dalam rumah, warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha menyelamatkan ibu pemilik rumah dan membantu memadamkan api.

Anggota Kampung Siaga Bencana Kecamatan Cikeusik, Hadi Labari mengatakan, api yang cepat membakar bangunan rumah membuat warga kesulitan menyelamatkan barang-barang milik korban.
Warga hanya berhasil menolong ibu pemilik rumah, sedangkan barang-barang yang berada di dalam rumah semuanya ludes terbakar.

“Pemilik rumah sedang tidak berada di rumah dan di rumah hanya ada ibunya yang sudah jompo. Dari dalam rumah tiba-tiba api terlihat dan menjalar ke seluruh bagian rumah dan warga langsung menyelamatkan ibu yang sudah tua tersebut,” katanya, mengutip dari Bantennews -jaringan Suara.com, Minggu (22/5/2022).

Api baru bisa dipadamkan sekitar 16.00 WIB oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Akibat kejadian itu, seluruh barang-barang milik korban termasuk 1 unit motor, emas 20 gram dan gabah sebanyak 2 ton ikut terbakar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya rumah dan isinya ludes terbakar. Saat ini para korban sudah diungsikan ke rumah tetangganya,” tutupnya.

Baca Juga: Rengek Dua Bocah yang Naik Motor di Jalan Raya Saat Ditangkap Polisi, Publik Gemas dengan Orang Tuanya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait