facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Dikartu Merah Gegara Ribut dengan Thailand, IG Jonathan Khamdee Hilang

Hairul Alwan Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:31 WIB

Tiga Pemain Timnas Indonesia U-23 Dikartu Merah Gegara Ribut dengan Thailand, IG Jonathan Khamdee Hilang
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 Fachruddin Aryanto (tengah) dan rekan-rekannya dihibur sejumlah pesepak bola Timnas Thailand usai pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-1 dan gagal melaju ke final. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Ketiga pemain yang memperoleh kartu merah pada pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand yakni, Rachmat Irianto, Firza Andika, Ricky Kambuaya.

SuaraBanten.id - Pertandingan Semifinal SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand diwarnai keributan menjelang akhir perpanjangan waktu kedua.

Akibatnya tiga pemain Skuad Garuda Muda harus di kartu merah pada laga tersebut. Ketiga pemain yang memperoleh kartu merah pada pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand yakni, Rachmat Irianto, Firza Andika, Ricky Kambuaya.

Seperti deiketahui, laga Timnas Indonesia vs Thailand berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Dalam waktu normal 90 menit, Thailand mendominasi penguasaan bola.

Meski demikian, peluang yang dibuat Indonesia tak kalah dari Thailand. Mengandalkan serangan balik, Indonesia kerap kali punya kans mencetak gol.

Baca Juga: SEA Games 2021: Indonesia Tambah Dua Medali Emas dari Kano/Kayak

Meski demikian, disiplinnya pemain Thailand dalam melakukan antisipasi membuat gol tak kunjung didapat.

Pertahanan lini belakang Indonesia juga sangat bagus dalam waktu normal. Pemain depan Skuad Garuda Muda juga tak segan untuk membantu pertahanan.

Namun sayang, satu kesalahan pada babak tambahan, tepatnya menit ke-94 membuat Thailand unggul 1-0 lewat gol Weerathep Pomphan.

Situasi Memanas

Setelah Weerathep mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia, Skuad Garuda berupaya meningkatkan intensitas permainan.

Baca Juga: Curhatan Marc Klok usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Final SEA Games 2021

Hal tersebut berbanding terbalik dengan yang dilakukan Thailand. Mereka memperlambat tempo permainan. Bahkan beberapa kali pemain Thailand terjatuh dan meminta perawatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait