facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tol Tangerang-Merak Berlakukan Contra Flow di Jembatan Ciujung, Catat Jalur Alternatif yang Disediakan!

Hairul Alwan Selasa, 17 Mei 2022 | 17:24 WIB

Tol Tangerang-Merak Berlakukan Contra Flow di Jembatan Ciujung, Catat Jalur Alternatif yang Disediakan!
ILUSTRASI Jalan Tol Tangerang-Merak. [ANTARA/Khaerul Izan]

Akun tersebut juga memberitahukan jika pemberlakuan contra flow sudah dikomunikasikan dengan Dishub Provinsi Banten dan Polda Banten.

SuaraBanten.id - Pengelola Tol Tangerang-Merak menginformasikan bakal ada pemberlakuan contra flow pada Jembatan Ciujung selama dua pekan mendatang atau sejak hari ini 17-30 Mei 2022.

Hal tersebut diinformasikan akun Intagram pengelola Tol Tangerang-Merak @astratoltamer, Selasa (17/5/2022). Untuk skema contra flow yang akan dilakukan yakni dengan menutup jembatan beton arah Merak.

Akun tersebut juga memberitahukan jika pemberlakuan contra flow sudah dikomunikasikan dengan Dishub Provinsi Banten dan Polda Banten.

"Sebagai betuk kesiapan dan antisipasi pemberlakuan Contra Flow sudah dilakukan juga pengkajian dengan dinas Perhubungan dan POLDA Banten, serta simulasi trafik bersama PJR Turangga 003," tulis akun tersebut menginformasikan pemberlakuan contra flow.

Baca Juga: Update Kecelakaan Arus Mudik Lebaran 2022: 7 Orang Meninggal dan 64 Luka-Luka, Kerugian Materil Hingga Rp 62 Juta

Demi kelancaran bersama pengelola Tol Tangerang-Merak juga meminta penguna jalan tol mematuhi perambuan yang ada dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Dalam unggahan itu, Astra Infra juga mengunggah foto berisi permohonan maaf pada pelanggan Tol Tangerang Merak jika contra flow yang dilakukan membuat perjalanan terganggu.

"Mohon maaf perjalanan anda terganggu. Akan diberlakukan contra flow di proyek pelebaran Jembatan Ciujung KM 56+700 sampai dengan KM 57+300 arah Merak dan Jakarta mulai 17 Mei-30 Mei 2022," tulis keterangan dalam unggahan gambar tersebut.

Dalam slide unggahan tersebut Astra Infra juga merekomendasikan rute alternatif yang bisa digunakan dalam kondisi darurat.

"Arah Jakarta: Keluar Gerbang Tol Ciujung, masuk kembali dari Gerbang Tol Cikande. Arah Merak keluar Gerbang Tol Cikande, masuk kembali ke Gerbang Tol Ciujung,"

Baca Juga: Selama Mudik Lebaran 2022, Polda Banten Catat 27 Kasus Kecelakaan, 6 Orang Tewas dan 40 Luka-luka

Jika berada dalam keadaan darurat, pengguna dapat menghubungi Call Center kami: Telp (0254-207878 / 08001777879)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait