facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Klasemen Sepak Bola SEA Games: Timnas Indonesia U-23 Hajar 4-0 Filipina

Andi Ahmad S Jum'at, 13 Mei 2022 | 21:14 WIB

Klasemen Sepak Bola SEA Games: Timnas Indonesia U-23 Hajar 4-0 Filipina
Timnas Indonesia membantai Filipina 4-0 dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Hasil itu membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga laga. Poin tersebut sama dengan Myanmar, tetapi Indonesia unggul selisih gol.

SuaraBanten.id - Tim Nasional U-23 Indonesia berhasil menghancurkan Filipina dengan skor 4-0 pada laga lanjutan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021.

Sore tadi, Timnas U-23 Indonesia berhasil pecundangi Filipina dengan empat gol yang dicetak oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho Ramadhani, Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinan (penalti).

Hasil itu membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin dari tiga laga. Poin tersebut sama dengan Myanmar, tetapi Indonesia unggul selisih gol.

Namun, peringkat Indonesia bisa berubah lantaran Myanmar akan bertanding menghadapi Vietnam, juga pada Jumat (13/5), mulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Pelatih Vietnam, Park Hang-seo Terekam Kamera Serius Menonton Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Pada laga kontra Filipina, Indonesia yang bermain dengan formasi 4-2-1-3, dengan trio Egy Maulana, Muhammad Ridwan dan Witan Sulaeman di lini depan menguasai laga sejak awal.

Ditopang gelandang Syahrian Abimanyu, Marc Klok dan Ricky Kambuaya, skuad "Garuda Muda" mampu mengendalikan permainan dan menghadirkan peluang-peluang.

Pada menit ke-18, penyerang yang mencatatkan debutnya di SEA Games Muhammad Ridwan berhasil menorehkan gol setelah memanfaatkan umpan Egy Maulana.

Unggul 1-0, Indonesia terus meningkatkan intensitas serangan. Witan lagi-lagi meraih peluang, kali ini menit ke-32, tetapi bola tendangannya ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper dapat dihalau bek lawan.

Berkali-kali mencoba, Indonesia akhirnya mampu mendapatkan gol kedua pada menit ke-44 lewat bek Rizky Ridho Ramadhani yang menyundul masuk bola tendangan bebas Syahrian Abimanyu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beri Kesempatan Pemain Muda Timnas Indonesia untuk Asah Kemampuan di SEA Games

Skor 2-0 pun bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait