facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Golkar, PAN dan PPP Beri Sinyal Koalisi Pemilu 2024, Suharso: Kami Ingin Tunjukkan Kerja Sama Yang Cantik

Andi Ahmad S Jum'at, 13 Mei 2022 | 10:02 WIB

Golkar, PAN dan PPP Beri Sinyal Koalisi Pemilu 2024, Suharso: Kami Ingin Tunjukkan Kerja Sama Yang Cantik
Suasana konferensi pers Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022). (Antara/Putu Indah Savitri.)

Ketiga partai besar di Indonesia ini nampaknya memberikan sinyal untuk melangsungkan koalisi pada Pemilu 2024.

SuaraBanten.id - Meski Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 masih lama, namun sejumlah partai politik sudah mulai melaksanakan kerja sama, salah satunya yang dilakukan PPP, Golkar, dan PAN.

Ketiga partai besar di Indonesia ini nampaknya memberikan sinyal untuk melangsungkan koalisi pada Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan bahwa PPP, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN) ingin menunjukkan sebuah kerja sama yang cantik antarpartai politik untuk memperkuat kebersamaan.

"Kami ingin menunjukkan atau mendemonstrasikan sebuah kerja sama yang jauh lebih awal dan lebih cantik antara sesama partai politik untuk saling mengisi dan memperkuat kebersamaan," kata Suharso, melunik dari Antara.

Baca Juga: Bersatu dengan Partai Golkar dan PAN, Ketum PPP: Memperkuat Kebersamaan

Penguatan kebersamaan tersebut bertujuan untuk menjauhkan perpecahan yang diakibatkan oleh politik identitas. Suharso berharap perpecahan akibat politik identitas tidak terulang lagi dalam pemilihan umum yang akan datang.

Sebagai bangsa yang besar, kata dia, Indonesia harus menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia juga dapat melaksanakan pemilihan umum dengan baik dan sukacita.

"Kami memang koalisi dari pemerintahan saat ini. Tentu kami ingin memastikan seluruh perjalanan pertanggungjawaban yang diemban oleh Pemerintah harus selesai dengan tuntas dan baik," ucapnya.

Dengan demikian, pemerintahan yang saat ini berlangsung dapat melahirkan legasi yang baik bagi rakyat dan bangsa Indonesia sampai dengan masa jabatan 2024.

"Tentu ada banyak hal baik dan bagus yang patut untuk dilanjutkan pada masa yang akan datang," kata Suharso.

Baca Juga: Partai Golkar, PPP dan PAN Makin Mesra, Bakal Bersatu di Pilpres 2024?

Oleh karena itu, PPP, Golkar, dan PAN ingin memastikan keberlanjutan pembangunan yang kini tengah berlangsung untuk kepentingan seluruh rakyat, bangsa, dan negara Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait