facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Safari Politik Capres 2024, Rocky Gerung Tantang Adu Gagasan dengan Mahasiswa

Hairul Alwan Kamis, 12 Mei 2022 | 11:19 WIB

Soal Safari Politik Capres 2024, Rocky Gerung Tantang Adu Gagasan dengan Mahasiswa
Pengamat politik, Rocky Gerung. [Dok.Hops]

Menurut Rocky Gerung capres hanya safari untuk memperkenalkan diri namun tidak beradu ide atau intelektualitas.

SuaraBanten.id - Pengamat politik Rocky Gerung belakangan buka suara soal safari politik kandidat Capres 2024 yang dinilai masih standar. Hal tersebut diungkapkan Rocky Gerung melalui kanal Youtubenya

Dalam unggahan video tersebut Rocky Gerung menilai manuver politik yang dilakukan para menteri dan kandidat lainnya yang ingin maju di pemilihan presiden 2024 (Pilpres 2024) masih kurang lengkap.

Menurutnya, capres hanya safari untuk memperkenalkan diri namun tidak beradu ide atau intelektualitas. Karenanya, Rocky menantang mereka untuk adu gagasan dengan mahasiswa dengan mendatangi BEM.

“Safari-safari yang dilakukan itu manuver yang standar saja, publik justru tidak mendengar manuver ke kampus. Kalau berani datangi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) untuk adu gagasan, itu kan lebih penting,” katanya.

Baca Juga: Soal Desakan Menteri Maju Pilpres Harus Mundur, PPP: Tak Ada Kewajiban, Selama Ini Tak Ada Masalah

Bukan hanya itu, Rocky pun mengingatkan masyarakat kini sudah makin pandai setelah pemilu sebelumnya dipecah-pecah sedemikian rupa.

Kata Rocky Gerung, masyarakat menganggap semua manuver atau safari yang dilakukan itu kampungan. Hanya dinilai sebagai upaya untuk membodohi masyarakat dengan berkunjung ke berbagai lokasi.

“Jadi, ini bukan hanya elektabilitas tetapi intelektualitasnya itu penting. Ngapain minta restu, minta wangsit, sebaiknya tunjukkan Anda punya otak, punya wawasan, antikorupsi, anti-presidential threshold 20 persen,” beber Rocky.

Pria yang merupakan salah satu pendiri Setara Institute ini juga menambahkan masalah presidential threshold 20 persen sangat penting diketengahkan saat ini. Masalah itu yang membuat masyarakat terpecah belah selama ini.

“Ketentuan 20 persen itu kepentingan oligarki, maka, kalau dia tidak memperjuangkan 0 persen artinya, ya bagian permainan oligarki,” kata Rocky.

Baca Juga: Kronologi Tragedi Trisakti 12 Mei 1998, 4 Mahasiswa Gugur Terkena Tembakan

Perlu diketahui, berbagai kandidat potensial capres 2024 melakukan berbagai kegiatan di masyarakat, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengunjungi Makassar dan bertemu tokoh-tokoh masyarakat termasuk Raja Gowa, juga berziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Hasanuddin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait