facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Pick Up Terguling di Tol Tangerang - Merak, Ribuan Ikan Lele Berhamburan, Polisi Jelaskan Penyebabnya

Andi Ahmad S Sabtu, 07 Mei 2022 | 21:13 WIB

Mobil Pick Up Terguling di Tol Tangerang - Merak, Ribuan Ikan Lele Berhamburan, Polisi Jelaskan Penyebabnya
Mobil pengangkut Ikan Lele terguling di Tol Tangerang - Merak Banten [Ist]

Mobil pick up dengan Nopol A 8221 U yang dikendarai oleh sopir berinisial AL (43) yang memuat 1.300 kilogram ikan lele atau sekitar 1 ton lebih

SuaraBanten.id - Mobil pick up pengangkut Ikan Lele mengalami kecelakaan di Km 72 Tol Tangerang-Merak, sehingga seluruh Ikan Lele yang berada di mobil tersebut keluar dan bertaburan hingga parit di jalan tol Tangerang-Merak, Banten, Sabtu (7/5/2022) sekira pukul 16.20 WIB.

Berdasarkan penelusuran Suara.com, sebuah kendaraan mobil pick up dengan Nopol A 8221 U yang dikendarai oleh sopir berinisial AL (43) yang memuat 1.300 kilogram ikan lele atau sekitar 1 ton lebih diduga mengalami kempes ban sehingga mengakibatkan kendaraan terbalik seketika.

Saat dikonfirmasi, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto membenarkan insiden laka tunggal yang menyebabkan ribuan ekor lele berhamburan di ruas Jalan Tol Tangerang-Merak, Banten.

"Benar, telah terjadi laka tunggal kendaraan Pick Up bermuatan ikan lele di jalur tol Km 72," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto kepada Suara.com, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: Satu Pemudik Asal Sumsel Meninggal Dunia Usai Tertimpa Pohon Besar di Bengkulu Tengah

Budi menjelaskan kronologis kecelakaan tunggal tersebut, bermula saat kendaraan Pick Up yang dikendarai AL melaju dari arah Tangerang menuju Merak.

Kemudian, lanjut Budi, sesampainya di Km 72 kendaraan tersebut mengalami kempes ban yang mengakibatkan kehilangan kendali.

"Sehingga mobil yang dikendari oleh AL terbalik dan muatan ikan didalam pick up berhamburan keluar," terangnya.

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa. Namun, kata Dia, akibat dari kecelakaan itu kendaraan Pick Up mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Baca Juga: Detik-detik Mobil Nekat Lawan Arah hingga Tabrak Pejalan Kaki di Purwakarta, Publik Dibuat Meradang

Meski tidak ada korban jiwa, namun sang sopir mengalami luka luka ringan. Saat ini, petugas kepolisian sedang memintai keterangan lebih lanjut kepada sopir kendaraan pengangkut ikan lele tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait