facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manchester City Bungkam Real Madrid 4-3, Hasil Liga Champions

Hairul Alwan Rabu, 27 April 2022 | 10:55 WIB

Manchester City Bungkam Real Madrid 4-3, Hasil Liga Champions
Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kiri) berebut bola dengan gelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos selama pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid, di Stadion Etihad, di Manchester, pada April 26, 2022. Paul ELLIS / AFP.

Dalam pertandingan tersebut Manchester City langsung memimpin dua gol pada 11 menit pertama berkat Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

SuaraBanten.id - Manchester City berhasil membuat keok Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions dengan skor 4-3. Pertandingan Manchester City Vs Real Madrid Rabu dini hari WIB itu berlangsung di Etihad Stadium.

Dalam pertandingan tersebut Manchester City langsung memimpin dua gol pada 11 menit pertama berkat Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Dalam pertandingan itu Madrid memperkecil ketertinggalan lewat Karim Benzema.

Klub berjuluk The Citizens menambah keunggulan lewat gol Phil Foden dan Los Blancos kembali memperkecil kedudukan melalui Vinicius Junior.

Madrid lagi-lagi harus tertinggal dua gol berkat Bernardo Silva sebelum tim tamu mencetak gol ketiga lewat penalti Benzema, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Kalah 3-4 di Etihad, Karim Benzema Yakin Real Madrid Balikan Keadaan di Bernabeu

Manchester City yang beramain selaaku tuan rumah langsung mengejutkan Madrid dengan gol pada menit kedua. Umpan yang diberikan Riyad Mahrez ke dalam kotak penalti disambut dengan sundulan terbang Kevin De Bruyne, yang membuat The Citizens memimpin 1-0.

Pada menit ke-11 Madrid kembali kebobolan. Umpan silang De Bruyne berhasil dikontrol Gabriel Jesus untuk kemudian mengecoh David Alaba sebelum melepaskan tembakan dari jarak dekat. City unggul dua gol atas Madrid.

Pada 20 menit awal pertandingan City benar-benar merepotkan Madrid. Los Blancos bahkan nyaris kebobolan gol ketiga saat umpan tarik Phil Foden yang melintas di mulut gawang Thibaut Courtois terlambat disambar rekannya.

Sementara, Madrid mulai mengancam pada menit ke-17. Kombinasi Vinicius Junior dan Karim Benzema menghasilkan sepak pojok setelah dihentikan pemain lawan.

Pada menit ke-25, City terus menekan Madrid. Serangan balik yang dituntaskan Mahrez dengan tendangan yang cuma menerpa sisi jaring gawang.

Baca Juga: Ancelotti Sebut Peluang Real Madrid ke Final Liga Champions Masih Terbuka Lebar

Pada menit ke-28 serangan balik City kembali nyaris membuahkan gol. Tembakan Foden dalam posisi bebas masih melebar tipis di sisi gawang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait