facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Adi Hidayat: Hati-hati Jangan Terjebak Hadist Palsu ini Ketika Puasa!

Hairul Alwan Kamis, 14 April 2022 | 12:05 WIB

Adi Hidayat: Hati-hati Jangan Terjebak Hadist Palsu ini Ketika Puasa!
Ustaz Adi Hidayat. [Youtube Adi Hidayat Official]

Dalam video viral di TikTok berisi ceramah Ustaz Adi Hidayat itu, ia mewanti-wanti jamaah untuk tidak terjebak hadist palsu.

SuaraBanten.id - Video Ustaz Adi Hidayat tampak sedang berceramah di depan jamaah tentang esensi Ramadhan belakangan viral hingga menyita perhatian publik.

Dalam video viral di TikTok berisi ceramah Ustaz Adi Hidayat  itu, ia mewanti-wanti jamaah untuk tidak terjebak hadist palsu.

"Awas hati-hati ada orang yang mengisi puasanya dengan banyak tidur. Habis tarawih tidur, habis subuh tidur, ke kantor cari musala tidur. Tidur... tidur lagi, nah ini terjebak hadist paslu," ungkap Ustaz Adi Hidayat mengawali pernyataannya.

Ia pun menyebut hadist palsu yang sering disebut-sebut ketika Ramdhan datang.

Baca Juga: Cerita Pembuat Kicak Khas Kauman Jogja, Camilan Saat Ramadhan yang Mulai Terkikis Perubahan Zaman

"Hadis yang berbunyi "tidurnya orang puasa itu ibadah" itu hadist palsu, hadist palsu, hadistnya palsu," ujarnya menjelaskan.

Kata Adi Hidayat, hadist tersebut bertentangan dengan esensi puasa yang seharusnya diisi dengan banyak aktifitas bukan malah tidur.

"Kalau orang tidur enggak ada amalan, sedangkan nabi mengajak banyak beramal. Maka cukuplah itu dalil menjadikan apa yanh disampaikan dianggap sebagai hadist palsu," pungkas Ustaz Adi Hidayat.

Hingga berita ini dibuat, video yang diunggah @_muslim.rimender_ itu telah disukai oleh 119 ribu netizen dan dibagikan oleh 22,7 ribu nitezen. Video tersebut bisa disaksikan disini.

Baca Juga: Minggu Kedua Ramadhan, Ini Resep Banana Choco Cookies untuk Persiapan Lebaran

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait