facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hobi Ikut Kajian Bareng Ustaz, Celine Evangelista: Itu Lebih Berfaedah!

Hairul Alwan Kamis, 14 April 2022 | 10:55 WIB

Hobi Ikut Kajian Bareng Ustaz, Celine Evangelista: Itu Lebih Berfaedah!
Celine Evangelista berhijab. [Instagram]

Menurut Celine Evangelista, mendengarkan ceramah lebih bermanfaat dibanding nongkrong di kafe atau mengadakan pesta

SuaraBanten.id - Celine Evangelista bisa dibilang menyukai berbagai kegiatan dan penampilan Islami. Artis cantik itu buka-bukaan soal kebiasaannya ikut pengajian bersama ustaz.

"Aku juga senang dengerin ceramah-ceramah, kajian sama ustaz gitu, karena kan keluargaku mayoritas muslim ya, teman-teman aku juga," kata Celine Evangelista, dalam sebuah video podcast bareng Angel Lelga yang diunggah di kanal YouTube-nya, baru-baru ini.

Menurut Celine Evangelista, mendengarkan ceramah lebih bermanfaat dibanding nongkrong di kafe atau mengadakan pesta. Sebab, mendengar kebaikan lebih baik dibanding menghabiskan waktu dan uang.

Celine Evangelista memberikan santunan kepada anak yatim. [capture Instagram]
Celine Evangelista memberikan santunan kepada anak yatim. [capture Instagram]

"Jadi daripada aku ngajakin mereka party, nongkrong-nongkrong, kayaknya lebih berfaedah kalau misal aku ajakin mereka mendengar sesuatu yang bermanfaat bagi mereka," ujar perempuan 30 tahun ini.

Baca Juga: Celine Evangelista Ungkap Alasan Gemar Ikut Pengajian: Itu Lebih Baik daripada Pesta-Pesta

Oleh karena itu, Celine Evangelista kerap mengundang teman-temannya ke rumah untuk buka puasa bersama. Juga mendengar kajian bersama atau sekadar berbagi ke yang lebih membutuhkan.

"Misal aku ajak ustaz untuk buka puasa bersama, atau jumat berkah, sama temen-temen. Nah biasanya kalau lagi buka puasa bareng itu semua dari aku. Ya sudah datang ya nanti kita sama anak yatim, biasanya di rumah aku atau di mana. Jadi lebih bermanfaat buat lingkungan aku juga," tutur ibu empat anak ini.

Menurut Celine Evangelista, selama dirinya tidak mencontohkan hal yang buruk tidak masalah. Mantan istri Dirly Idol ini pun mengaku lebih nyaman menggunakan hijab ketiga mengikuti pengajian.

"Misal aku pakai baju muslim, kan aku pakai di waktu tertentu, misal pengajian, kayanya kalau pengajian ya kurang pantas jika memakai baju yang agak terbuka dan kurang nyaman juga jadinya," tuturnya.

Mendengar jawaban Celine Evangelista, Angel Lelga pun menasehatinya. Menurutnya Celine harus memantapkan hati dan tidak usah mendengarkan komentar orang lain.

Baca Juga: Profil Rulyabii Margana, Duda Muslim yang Viral Dijodohkan dengan Celine Evangelista

"Tapi aku rasa kalau kamu belum bisa ungkapin itu, kamu harus lebih memantapkan diri, ini kamu kan belum seratus persen ya. Saran saya sih kita enggak perlu takut akan gimana-gimana, artinya kita bangga dengan agama kita," imbuh Angel Lelga.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait