facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Asmirandah Sampai Audi Marissa, 5 Seleb Tak Lagi Puasa Ramadhan karena Pindah Agama

Hairul Alwan Minggu, 03 April 2022 | 03:15 WIB

Asmirandah Sampai Audi Marissa, 5 Seleb Tak Lagi Puasa Ramadhan karena Pindah Agama
Transformasi Asmirandah. (Instagram/asmirandah89)

Sederet artis sudah tak lagi berpuasa di bulan Ramadan karena telah pindah agama. Mulai dari Asmirandah, Lukman Sardi, sampai Audi Marisa.

SuaraBanten.id - Puasa Ramadhan ditetapkan Pemerintah Indonesia mulai Minggu (3/4/2022). Bagi umat muslim ini menjadi hal yang istimewa. Berbagai persiapan dilakukan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Tak terkecuali para artis tanah air. Mereka sangat antusias dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Namun sederet artis sudah tak lagi berpuasa di bulan Ramadan karena telah pindah agama. Mulai dari Asmirandah, Lukman Sardi, sampai Audi Marisa. Simak yuk.

1. Asmirandah

Asmirandah [Instagram/@asmirandah89]
Asmirandah [Instagram/@asmirandah89]

Asmirandah memutuskan pindah agama saat menikah dengan Jonas Rivanno. Sebelum menikah secara Kristen, Jonas Rivanno sempat mengucap ijab kabul ketika meminang Asmirandah sehingga protes karena dianggap mempermainkan agama pernah menyudutkan mereka.

Baca Juga: Jokowi: Selamat Ramadhan 2022, Silakan Tarawih Berjemaah, Idul Fitri Bisa Mudik

Namun Asmirandah membantah pindah agama karena Jonas Rivanno. Ibu satu anak tersebut merasa Tuhan Yesus yang memilihnya dengan cara yang tak bisa diungkap dengan kata-kata. Asmirandah yang menikah dengan Jonas Rivanno pada Desember 2013 sudah tidak berpuasa di bulan Ramadhan selama 9 tahun terakhir.

2. Kriss Hatta

Kriss Hatta. [Instagram/krisshatta07]
Kriss Hatta. [Instagram/krisshatta07]

Kriss Hatta lahir di keluarga yang menganut agama Kristen. Demi menikahi Hilda Vitria, Kriss Hatta menjadi mualaf pada 2015. Namun setelah melewati 4 kali bulan Ramadhan sebagai seorang muslim, Kriss Hatta kembali memeluk agama Kristen pada Oktober 2019.

3. Steve Emmanuel

Steve Emmanuel usai menjalani sidang narkotika di PN Jakbar, Kamis (23/5/2019). [Sumarni/Suara.com]
Steve Emmanuel usai menjalani sidang narkotika di PN Jakbar, Kamis (23/5/2019). [Sumarni/Suara.com]

Sama seperti Kriss Hatta, Steve Emmanuel merupakan seorang mualaf dengan nama Yusuf Iman pada 2008 silam. Setelah ikut berpuasa di bulan Ramadhan selama kurang lebih 12 tahun, mantan Andi Soraya tersebut kembali menjadi umat Kristiani. Hal itu terungkap saat Steve menjawab pertanyaan Majelis Hakim pada persidangan kasus narkoba pada 2019.

Baca Juga: Kemenag: Sidang Isbat Diikuti Perwakilan Ormas Termasuk NU dan Muhammadiyah

4. Lukman Sardi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait