facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Artis Alami OCD, Ada Aliando Syarief Hingga Prilly Latuconsina

Hairul Alwan Sabtu, 29 Januari 2022 | 10:35 WIB

4 Artis Alami OCD, Ada Aliando Syarief Hingga Prilly Latuconsina
Artis Indonesia Ulang Tahun di Bulan Oktober. (instagram/@aliandooo)

OCD atau gangguan obsesif-kompulsif sendiri merupakan gangguan yang membuat penderitanya suka berpikiran tak masuk akal dan nggak jarang jadi berperilaku kompulsif.

SuaraBanten.id - Sederet nama artis alami OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Salah satu artis yang teranyar yakni Aliando Syarief yang membuat pengakuan hingga menuai banyak simpati.

Diketahui, OCD atau gangguan obsesif-kompulsif yakni gangguan yang membuat penderitanya suka berpikiran tak masuk akal dan nggak jarang jadi berperilaku kompulsif.

Beberapa contohnya seperti, terobsesi dengan pola tertentu, ketakutan berlebih akan kuman, dan harus memeriksa berulang-ulang hal yang dikerjakannya.

OCD perlu mendapat penangangan serius lantaran termasuk gangguan. Lantas, siapa saja artis alami OCD selain Aliando Syarief? ada nama Prilly Latuconsina, Rizky Kinos serta Rina Nose. Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: 5 Artis Alami OCD, Aliando Syarief Sampai Harus Vakum Buat Terapi

1. Prilly Latuconsina

Momen Prilly Latuconsina Liburan di Amerika. (Instagram/prillylatuconsina96)
Momen Prilly Latuconsina Liburan di Amerika. (Instagram/prillylatuconsina96)

Artis cantik yang satu ini tidak bisa membiarkan orang lain membereskan tempat penyimpanan barang pribadinya. Sebab, Prilly merasa kesal jika ada barang yang tidak dikembalikan ke tempat semula ia menaruhnya.

Ia juga tak suka jika melihat barang-barang berjajar kurang rapi atau tidak lurus.

2. Rizky Kinos

Rizky Kinos (@kinosnoski/instagram).
Rizky Kinos (@kinosnoski/instagram).

OCD yang diidap Rizky Kinos ketahuan ketika Andika Pratama berkunjung ke rumahnya. Rumahnya begitu rapi sehingga Andika curiga, siapa yang mengidap OCD di rumah itu, dan jawabannya ternyata Kinos.

Baca Juga: Prilly Latucosina Akui Idap OCD walau Belum Pernah ke Dokter, Publik: Jangan Self Diagnose

Kinos mengaku sebelum tidur ia kerap beres-beres rumah. Bahkan batu yang tertata di vertical garden pun harus benar susunannya, harus merata semua.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait