facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-Yong Soal Duel Lawan Timor Leste: Tidak Terlalu Bagus

Hairul Alwan Minggu, 23 Januari 2022 | 22:46 WIB

Shin Tae-Yong Soal Duel Lawan Timor Leste: Tidak Terlalu Bagus
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berbincang dengan persepak bola Persib Bandung Marc Klok (kanan) saat menyaksikan pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Jelang empat hari bertanding, Shin Tae-Yong secara blak-blakan menyebut Timor Leste tidak terlalu bagus.

SuaraBanten.id - Timnas Indonesia dipastikan telah siap melawan Timor Leste pada uji coba laga Internasional (FIFA Matcday). Hal itu diungkapkan langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan di Bali jelang pertandingan kontra Timor Leste. Jelang empat hari bertanding, Shin Tae-Yong secara blak-blakan menyebut Timor Leste tidak terlalu bagus.

Mengucapkannya secara sopan, Shin Tae-Yong menyebut Timor Leste bukanlah tim yang cukup bagus. Penilaian tersebut diungkapkannya setelah melihat performa rival saat gelaran Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu.

"Maaf, jujur tidak terlalu bagus, Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari kanal YouTube PSSI, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: 3 Alasan Shin Tae-yong Perlu Coba Ricky Fajrin untuk Perkuat Timnas Indonesia

Meski demikian, Skuad Garuda akan menjalani persiapan maksimal. Salah satu fokus yang akan dilakukannya yakni memperbaiki mental pemain.

Menurut Shin Tae-Yong, usai gelaran Piala AFF 2020, mental penggawa Timnas Indonesia sedikit menurun.

"Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Bukan hanya mental, beberapa hal juga akan diperbaiki oleh Shin Tae-yong demi penampilan apik saat lawan Timor Leste.

"Kami akan latihan taktik sebagai persiapan lawan Timor Leste. Kami berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pelan-pelan pasti membuat warna baru di tim," pungkasnya.

Baca Juga: Perbedaan Duet Witan - Egy di FK Senica dengan di Timnas Indonesia

Diketahui, laga Timnas Indonesia vs Timor Leste dijadwalkan digelar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait