facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akun dengan Nama KPK Jual Foto Koruptor-Eks Napi di Marketplace NFT!

Hairul Alwan Rabu, 19 Januari 2022 | 09:55 WIB

Akun dengan Nama KPK Jual Foto Koruptor-Eks Napi di Marketplace NFT!
Dok. Screenshot

Foto para koruptor dan eks napi korupsi yang terpampang antara lain Miranda S Goeltom, Djoko Susilo, Akil Mochtar, eks Bupati Buol Amran Batalipu, Muhammad Nazaruddin dan Sety

SuaraBanten.id - Beredar foto koruptor dan mantan narapidana (napi) kasus korupsi dijual di marketplace NFT, OpenSea. Foto yang muncul dimulai dari Setya Novanto hingga Muhammad Nazaruddin.

Akun yang menjual foto koruptor dan eks napi korupsi tersebut tertulis ‘Komisi Pemberantasan Korupsi’ lengkap dengan foto lambang garuda. Akun tersebut mulai aktif menjual foto koruptor dari Jumat, 14 Januari 2022. Namun belum bisa dikonfirmasi soal kepemilikian akun tersebut.

Foto para koruptor dan eks napi korupsi yang terpampang antara lain Miranda S Goeltom, Djoko Susilo, Akil Mochtar, eks Bupati Buol Amran Batalipu, Muhammad Nazaruddin dan Setya Novanto. Foto Miranda Goeltom yang paling pertama diunggah akun ‘KPK’. Foto miranda dijual dengan harga US$158.41.

Dilansir dari detikcom, foto yang dijual paling mahal yakni Setya Novanto. Foto Novanto yang dijual sedang memakai kemeja putih dan rompi orange khas KPK. Foto Novanto dijual paling mahal dengan harga US$2.851.40.

Baca Juga: Masih Kumpulkan Alat Bukti, KPK Tambah 30 Hari Penahanan Bupati Kuansing Andi Putra

Sebagai informasi, NFT adalah aset digital yang berbentuk karya seni maupun barang koleksi yang bisa dipergunakan untuk membeli sesuatu secara virtual.

Barang seni dan koleksi bisa berupa foto, gambar, lagu, rekaman suara, video dan juga game bisa dimasukkan dalam NFT. Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, publik dihebohkan dengan salah satu penjual NFT, Ghozali Everyday. Ghozali Everyday memiliki NFT berupa foto selfie selama 4 tahun yang diambil sejak berusia 18 tahun hingga berusia 22 tahun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait