facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Giring Unggah Lagu Jangan Dengarkan Suara Sumbang, Lagu Buat Pak Anies?

Hairul Alwan Selasa, 18 Januari 2022 | 11:55 WIB

Giring Unggah Lagu Jangan Dengarkan Suara Sumbang, Lagu Buat Pak Anies?
Giring Ganesha (Instagram/@giring)

Jangan kau dengarkan suara sumbang, sama-sama teriak perbaikan, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, merah putih di dalam darahku.

SuaraBanten.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha baru ini mengunggah lagu melalui akun Twitternya @Giring_Ganesha pada Senin 17 Januari 2022. Lagu yang berdurasi 18 detik itu menampilkan video ajakan Giring untuk bersatu sebagai bangsa Indonesia.

Lirik lengkapnya sebagai berikut: “Jangan kau dengarkan suara sumbang, sama-sama teriak perbaikan, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, merah putih di dalam darahku,” demikian lirik singkat lagu tersebut.

Sementara itu, di dalam keterangannya Giring kembali menuliskan penggalan lirik lagunya yaitu ‘Jangan kau dengarkan suara sumbang,’ disusul ‘Oktober bakal ada yang tumbang.’ ‘Cepat-cepat lah kita tutup gerbang. 2024 Insya Allah Indonesia tidak akan masuk jurang,” demikian tulisan keterangan tersebut.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam acara puncak HUT ke-7 PSI dari siaran langsung Youtube PSI, Rabu (22/12/2021). [Suara.com/Ummi Hadyah]
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam acara puncak HUT ke-7 PSI dari siaran langsung Youtube PSI, Rabu (22/12/2021). [Suara.com/Ummi Hadyah]

Lagu tersebut diunggah tidak lama setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang grup band Nidji untuk cek sound di Jakarta International Stadium (JIS) yang langsung ditonton oleh Anies sendiri.

Baca Juga: Pengusaha Gugat Anies karena Naikan UMP, Wagub DKI: Kebijakan Tak Ada yang Memuaskan Semua Pihak

Belum dapat dipastikan apa yang menjadi motivasi Giring untuk membuat lagu tersebut. Namun, warganet memberikan respon yang beragam.
Sebagian ada yang mendukung Giring sementara sebagian lagi mengaitkan motivasi dibuatnya lagu tersebut dengan Anies Baswedan.

“Semangat terus bro giring,” tulis akun atas nama @karmelia.

“Keren Bro @Giring_Ganesha jangan dengarkan @aniesbawedan yg sumbang dan akan tumbang bulan Okt,” tulis akun @sailasalsal.

“Lagu buat pak Anies ya?” ujar akun atas nama @AbdurrasyidRah1.

Baca Juga: Naikan UMP DKI 5,1 persen, Apindo Resmi Gugat Anies ke PTUN

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait