facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kocak! Video Viral Balita di-USG Dokter Tersebar, Ditonton 4,2 Juta Kali

Hairul Alwan Jum'at, 14 Januari 2022 | 17:42 WIB

Kocak! Video Viral Balita di-USG Dokter Tersebar, Ditonton 4,2 Juta Kali
Tangkapan layar video viral balita di USG [Tiktok/@lolaAS]

Video viral memperlihatkan seorang balita tengah melakukan USG, hasilnya bikin ngakak warganet.

SuaraBanten.id - Ultrasonografi atau yang biasa dikenal sebagai USG, merupakan teknik menampilkan gambar atau citra dari kondisi bagian dalam tubuh. Alat medis ini memanfaatkan gelombang suara dengan frekuensi tinggi untuk mengambil gambar tubuh bagian dalam. Misalnya, organ tubuh atau jaringan lunak. 

USG umumnya dilakukan oleh ibu hamil, untuk mendapat gambar janin serta organ reproduksi pada ibu hamil. Tes pemeriksaan ini bisa dilakukan sejak trimester pertama atau saat usia kehamilan mencapai 6-8 minggu. 

Namun, belakangan ini beredar sebuah video viral yang memperlihatkan balita yang tengah melakukan USG di dokter kandungan. Video viral itu dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @lolaAS. 

Diketahui, seorang yang mengunggah video itu merupakan ibu kandung dari balita yang tengah melakukan USG bersama seorang dokter. Dalam video ia menjelaskan awal mula mengapa anaknya melakukan itu. 

Baca Juga: Momen Ibu Tolak Anaknya Dewasa, Publik Cemas Sang Bunda Masih Lakukan Hal ini ke Bocah SMA

"Jadi awalnya ummanya yg USG.. lahh datang anak gw malah bilang ke dokternya kalo diperut nya juga ada baby. yaudah deh diajak dokternya dong cek juga," ungkapnya dalam kolom komentar yang dikutip Kamis (13/1/2022). 

Awalnya video tersebut memperlihatkan balita perempuan yang sedang berbaring di ranjang pemeriksaan. Terlihat baju pada bagian perutnya terangkat, sehingga menampakkan perutnya. 

Dia berbaring seolah-olah sungguhan diperiksa, Suster yang ada di samping mengolesi sebuah jel pada perutnya. Lalu dokter menyodorkan alat yang digunakan untuk melihat kondisi janin pada perutnya. 

Bak wanita hamil sungguhan, dokter menjelaskan kondisi terkini janin balita itu. Dengan wajah polos balita itu menyimak penjelasan dokter dengan melihat monitor pada bagian kanan tubuhnya. 

Melihat putrinya yang tengah diperiksa, ibunya tak kuasa menahan tawa. Hingga suster yang menjaga juga ikut menertawakan anak balita itu. 

Baca Juga: Viral Motor Ninja Jatuh Tepat di Depan Bengkel, Netizen: Service dengan Gaya

Video TikTok itu telah ditonton sebanyak 4,2 juta kali dan mendapat lebih dari 300 ribu tanda suka. Setelah dibagikan, warganet pun juga turut mengomentari video itu dengan kalimat lucu. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait