alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Klub Liga 1 Lirik Banten Internasional Stadium Jadi Hombase, Dewa United Tinjau Stadion

Hairul Alwan Jum'at, 14 Januari 2022 | 09:40 WIB

Tiga Klub Liga 1 Lirik Banten Internasional Stadium Jadi Hombase, Dewa United Tinjau Stadion
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berbincang dengan Owner Dewa United Tommy Hermawan, Kamis (13/1/2022). [Dok Pemprov Banten]

Saya sendiri meninjau perkembangan pembangunannya, dan memang kebetulan bersama dengan Tim dari Dewa United juga, kata Andika.

SuaraBanten.id - Kabar berkaitan tiga klub Liga 1 berminat menjadikan Banten International Stadium (BIS) menjadi homebase alias markas nampaknya semakin jelas.

Ketiga klub yang berminat memakai BIS yakni Dewa United, Rans Cilegon FC dan Bhayangkara FC.

Terbaru, para petinggi Dewa United FC yaitu ownernya, Tommy Hermawan Lo, dan ketua umumnya, Ardian Satya Negara ditemani Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendatangi stadion bertaraf internasional yang dibangun Pemprov Banten di kawasan Curug, Serang.

Keduanya nampak memeriksa dan mengamati fasilitas stadion berkapasitas sekitar 30 ribu lebih penonton tersebut.

“Saya sendiri meninjau perkembangan pembangunannya, dan memang kebetulan bersama dengan Tim dari Dewa United juga,” kata Andika kepada pers usai berkeliling.

Baca Juga: Prediksi Barito Putera vs Borneo FC di BRI Liga 1, 14 Januari 2022

Saat itu, Andika diajak memeriksa dan merasakan rumput lapangan utama, lintasan atletik, tribun utama, sound system, ruang loker pemain, hingga ke ruang pusat kendali lapangan dan kantor pengelola.

Kata Andika, progres Banten International Stadium telah mencapai 89 persen. Menurutnya, ada sisa-sisa sedikit yang belum selesai namun bisa dikejar hingga target waktu penyelesaian 21 Maret mendatang.

“Atap-atap, sound system dan lampu, termasuk juga papan skor sudah terpasang," kata andika.

Andika menyebutkan, untuk kursi di tribun penonton masih sekitar 11 ribu set yang belum terpasang dan tengah dalam masa penyelesaian pemasangan.

“Tadi dengar gak sound systemnya? Wah, merinding,” kata Andika.

Baca Juga: Prediksi Persik Kediri vs Tira Persikabo di BRI Liga 1

Politisi partai Golkar ini berharap Banten International Stadium ini nantinya bisa terawat dan bermanfaat untuk kepentingan rakyat Banten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait