alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ceramahnya Lecehkan Makam Leluhur Lombok, Mizan Qudsiyah Minta Maaf

Hairul Alwan Senin, 10 Januari 2022 | 08:55 WIB

Ceramahnya Lecehkan Makam Leluhur Lombok, Mizan Qudsiyah Minta Maaf
Cuplikan video Mizan Qudsiyah minta maaf atas ceramahnya yang dianggap melecehkan makam leluhur Lombok. (Twitter Soen_cak) Artikel ini telah tayang di Makassar.terkini.id dengan judul "Ceramahnya Lecehkan Makam Leluhur Lombok, Mizan Qudsiyah Minta Maaf: Saya Tidak Ada Niat", Klik untuk baca: https://makassar.terkini.id/ceramahnya-lecehkan-makam-leluhur-lombok-mizan-qudsiyah-minta-maaf-saya-tidak-ada-niat/. Penulis : Fachri Djaman Publish : 9 Jan 2022 22:49 WITA Download aplikasi Terkini.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3hoi59p iOS: https://apple.co/3hoi59p

Video Mizan Qudsiyah minta maaf atas ceramahnya yang dianggap telah melecehkan makam leluhur masyarakat Lombok itu viral usai diunggah pengguna Twitter.

SuaraBanten.id - Pendakwah, Mizan Qudsiyah lewat sebuah videonya minta maaf kepada masyarakat Pulau Lombok terkait salah satu isi ceramahnya yang dinilai telah melecehkan makam leluhur warga Lombok.

Video Mizan Qudsiyah minta maaf atas ceramahnya yang dianggap telah melecehkan makam leluhur masyarakat Lombok itu viral usai diunggah pengguna Twitter Soen_cak, seperti dilihat pada Minggu 9 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu tampak tak terima kasus ceramah Mizan tersebut hanya selesai lewat permintaan maaf saja. Menurutnya, aparat kepolisian harus tetap memproses hukum ceramah Mizan Qudsiyah yang dinilai melecehkan makam leluhur masyarakat Lombok itu.

“Gini doang? Minta maaf saja sudah cukup? Permohonan maaf Mizan Qudsiah karena ceramahnya dianggap melecehkan makam leluhur di Lombok. Ga diproses hukum pak DivHumas_Polri?,” cuit netizen Soen_cak.

Baca Juga: Sebut Rizky Billar Simpanan Waria, Satria Ogah Minta Maaf

Dilihat dari video itu, tampak Mizan Qudsiyah didampingi dua orang lainnya awalnya membahas soal ceramahnya yang dianggap melecehkan makam leluhur warga Lombok itu.

“Beberapa hari terakhir masyarakat dan umat Islam di Pulau Lombok telah terprovokasi penggalan atau potongan ceramah saya yang dipandang menghina atau melecehkan makam-makam keramat di Pulau Lombok,” ujar Mizan.

Lewat kesempatan itu pula, ia mengaku sama sekali tidak ada niat untuk melecehkan makam-makam di Lombok yang dianggap keramat tersebut.

“Melalui kesempatan ini dari hati saya menyampaikan bahwa saya sama sekali tidak berniat melakukan pelecehan atau penghinaan terhadap makam-makam yang dianggap keramat tersebut,” tuturnya.

Kendati demikian, Mizan Qudsiyah meminta maaf apabila isi ceramahnya yang menyinggung makam leluhur di Lombok itu telah menyakiti hati umat Islam.

Baca Juga: Soal Cuitan Ferdinand Hutahaean, Pendeta Gilbert Lumoindong Minta Maaf

“Namun demikian, jika penggalan ceramah itu dinilai telah menghina serta melukai perasaan umat Islam di Pulau Lombok, maka dengan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait