facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketum PSI Giring Sidak Lokasi Proyek Sirkuit Formula E

Hairul Alwan Kamis, 06 Januari 2022 | 08:55 WIB

Ketum PSI Giring Sidak Lokasi Proyek Sirkuit Formula E
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam acara puncak HUT ke-7 PSI dari siaran langsung Youtube PSI, Rabu (22/12/2021). [Suara.com/Ummi Hadyah]

Dalam video yang diunggah mantan vokalis Nidji tersebut, tampak lokasi proyek Formula E tersebut luas membentang. Namun, terlihat di tempat tersebut terdapat ilalang.

SuaraBanten.id - Belum lama ini, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mendatangi lokasi proyek Formula E di Ancol, Jakarta Utara, tersebut.

Dalam video yang diunggah mantan vokalis Nidji tersebut, tampak lokasi proyek Formula E tersebut luas membentang. Namun, terlihat di tempat tersebut terdapat ilalang serta beberapa kambing.

“Sekarang kita sudah berada di lokasi Formula E, bersama kambing-kambing. Gokil sih ini proyek Formula E ya, proyek ambisius banget,” kata Giring Ganesha.

Giring Ganesha (Instagram/@giring)
Giring Ganesha (Instagram/@giring)

“Budget besar, pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet banget, gue enggak yakin nih kejadian pembangunan sirkuit ini,” ujar dia, seperti dikutip dari unggahan Instagram @giring pada 5 Januari 2022.
Bila sirkuit tersebut berhasil dibangun, menurut Ketua Umum PSI tersebut, dipaksakan.

Baca Juga: Giring Ganesha Kaget Saat Sidak Proyek Sirkuit Formula E, Kenapa?

Dia berharap, bila pembangunan sirkuit Formula E tersebut dipaksakan, maka tak membuat malu Indonesia di mata internasional.

Dalam melakukan sidak ke proyek sirkuit Formula E tersebut, dia ditemani oleh anggota DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo dan Ketua DPW PSI Michael Victor Sianipar.

Suasana lokasi yang akan menjadi tempat dibangunnya Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (22/12/2021).  ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Suasana lokasi yang akan menjadi tempat dibangunnya Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (22/12/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Komisi B DPRD Jakarta, Pandapotan Sinaga, menuturkan, bahwa dirinya tak yakin pengerjaan sirkuit Formula E selesai dalam kurun tiga bulan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pandapotan Sinaga saat meninjau langsung lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 29 Desember 2021 lalu.

“Kalau lahan mentah ini paling cepat harusnya enam bulan. Kita lihat aja nanti,” kata dia menerangkan.

Baca Juga: Sirkuit Formula E Ancol Dibuat di Bekas Buangan Lumpur, PSI: Mending Lomba Tangkap Belut

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait