facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

APV Pengangkut Bantuan Semeru Kecelakaan di Tol, Relawan Asal Tangsel Meninggal

Hairul Alwan Rabu, 29 Desember 2021 | 17:08 WIB

APV Pengangkut Bantuan Semeru Kecelakaan di Tol, Relawan Asal Tangsel Meninggal
Kecelakaan yang menimpa relawan asal Banten di jalan tol. [IST/Bantennews]

Mobil yang merupakan pengangkut bantuan Semeru itu mengalami kecalakaan di tol KM 798.400, Rabu (29/12/2021) pagi sekira pukul 07.10 WIB.

SuaraBanten.id - Sebuah minibus APV dengan nomor polisi B 1762 EFK mengalami kecelakaan di Tol Gempol-Pasuruan. Mobil yang merupakan pengangkut bantuan Semeru itu mengalami kecalakaan di KM 798.400, Rabu (29/12/2021) pagi sekira pukul 07.10 WIB.

Diketahui, korban meninggal merupakan relawan bernama Firman (27) asal Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut informasi yang dihimpun, relawan yang membawa bantuan untuk korban Semeru antara lain Miftahudin, Firman warga Kecamatan Ciputat, Hasby Octavia warga Kecamatan Pondok Aren, dan Ghamel Abdul Nasser Amir, warga Tugu, Kecamatan Cimanggi, Kota Depok.

Mobil yang mengangkut bantuan bencana itu dikendarai Ghamel berangkat dari Tangerang, Selasa (28/12/2021) malam. Namun, saat tiba di lokasi kejadian sekira pukul 07.10 WIB mobil APV itu menabrak truk Nopol P 9752 VD yang dikemudikan Rohmat Amin, warga Klatak, Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Karawang, Satu Orang Dikabarkan Tewas Terlindas Truk

Kendaraan APV pun sontak terguling dan menabrak beton pembatas tengah jalan. Atas kejadian itu, Firman meninggal dunia, sedangkan 4 korban lainnya hanya mengalami luka ringan.

Dikonfirmasi terkait kecelakaan itu, Ketua Pokja Relawan Banten, Lulu Jamaludin membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang melibatkan relawan asal Tangerang tersebut. Satu orang meninggal dalam kejadian itu.

“Iya informasinya, satu orang relawan asal Tangerang meninggal dunia. Mereka tengah membawa bantuan untuk korban Semeru,” kata Lulu, Rabu (29/12/2021).

Kata Lulu, saat ini jenazah korban meninggal dunia sedang dalam perjalanan menuju Banten untuk dibawa ke rumah duka.

“Dibawa menggunakan ambulan Relawan Dompet Dhuafa dan Asep Sedunia. Sedangkan anggota Pokja Relawan Banten sedang menuju rumah sakit,” tambahnya.

Baca Juga: Relawan Bencana Gunung Semeru Meninggal Usai Tabrak Truk di Tol Gempol Pasuruan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait