facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Geleng-Geleng, Tamu di Negara Ini Dibolehkan Cicipi Istri Pemilik Rumah

Hairul Alwan Senin, 20 Desember 2021 | 08:55 WIB

Bikin Geleng-Geleng, Tamu di Negara Ini Dibolehkan Cicipi Istri Pemilik Rumah
Peta negara Kenya. [shutterstock]

Terdapat satu tradisi tukar istri di negara Kenya. Meskipun terdengar konyol dan aneh, tetapi ternyata beberapa suku pedalaman di Kenya memang disebut masih mempraktikannya

SuaraBanten.id - Bermacam tradisigila’ rupanya masih saja diberlakukan hingga kini di beberapa negara, termasuk Kenya. Bagaimana tidak? Katanya, di negara tersebut, tamu yang datang berkunjung dibolehkan untuk ‘mencicipi’ alias tidur bersama dengan istri pemilik rumah karena suatu alasan tertentu.

Sebagai informasi, negara Kenya merupakan salah-satu negara di benua Afrika. Disebutkan bahwa negara tersebut termasuk negara miskin, tetapi kaya akan tradisi seperti halnya Indonesia. Namun, ternyata di negara Kenya terdapat salah satu tradisi tergila di dunia dan tradisi tersebut tentunya tidak ada di Indonesia.

Sebagaimana dilansir terkini.id--Jaringan Suara.com, terdapat satu tradisi ‘tukar istri’ di negara Kenya. Meskipun terdengar konyol dan aneh, tetapi ternyata beberapa suku pedalaman di Kenya memang disebut masih mempraktikannya hingga kini.

Jadi, ketika seorang pria berkunjung ke rumah orang lain, maka pria yang berkunjung tersebut boleh mencicipi dan tidur bersama istri pemilik rumah. Lantas, apa alasannya?

Baca Juga: Kekeringan di Kenya: Hewan Liar dan Ternak Warga Mati Mengenaskan

Kabarnya, warga Kenya berpikir bahwa tama adalah raja sehingga kenyamanan tamu harus dijaga, bahkan harus diservis sebaik-baiknya. Nah, selain menyediakan makanan dan tempat tidur, istri pun diharuskan untuk melayani sang tamu.

Tradisi tukar istri ini pun disebut-sebut sebagai penyebab tingginya penularan HIV Aids di Kenya. Namun, katanya negara Kenya kini telah berkembang menjadi rumah kedua bagi para miliarder dunia.

Para miliarder banyak yang berinvestasi di Kenya karena negara tersebut mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat setelah lepas dari jajahan Inggris. Banyak para investor yang memburu properti di sana. Bahkan kabarnya akan dibangun sebuah gedung pencakar langit yang nantinya akan menjadi yang tertinggi di benua Afrika.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait