facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Target Bedah Rumah Pada 2022 Naik, Pemkot Tangerang Target 400 Rumah

Hairul Alwan Kamis, 16 Desember 2021 | 18:04 WIB

Target Bedah Rumah Pada 2022 Naik, Pemkot Tangerang Target 400 Rumah
Petugas PUPR mensurvei salah satu rumah di Kota Tangerang. [Dok Pemkot Tangerang]

Tahun ini ada 350 unit rumah yang masuk dalam program bedah rumah. Tahun mendatang direncanakan bertambah menjadi 400 unit," kata Kepala PUPR.

SuaraBanten.id - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menargetkan membedah 400 unit rumah warga pada 2022. Jumlah tersebut meningkat bila dibandingkan dengan tahun ini berjumlah 350 unit rumah. 

"Tahun ini ada 350 unit rumah yang masuk dalam program bedah rumah. Tahun mendatang direncanakan bertambah menjadi 400 unit," kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang, Tatang Sutisna, Kamis (16/12/2021). 

Pada tahun ini atau 2021 bedah rumah dibagi dalam dua tahap yakni 250 unit melalui anggaran APBD murni dan 100 rumah lagi pada APBD Perubahan.

“Untuk tahun 2021 kami membedah 350 unit rumah di 44 kelurahan. 250 rumah pada anggaran murni dan 100 rumah di Anggaran Biaya Tambahan (ABT). Yang ABT ini rumahnya masih on proses,” katanya.

Baca Juga: PPP Buka Peluang Bagi Erick Thohir Nyapres di 2024

Kata Tatang, program bedah rumah yang digencarkan Pemerintah Kota Tangerang telah dimulai sejak tahun 2014. Hingga tahun 2021, sudah ada 7.032 unit rumah yang masuk dalam program bedah rumah.

Untuk sumber dana program bedah rumah tersebut berasal dari APBD Pemkot Tangerang sebesar Rp20 juta. Anggaran tersebut diperuntukan bagi pengadaan material, upah tukang dan biaya lainnya. 

“Dana tersebut merupakan stimulan, jadi kalo kerabat ataupun tetangga mau menyumbang silakan. Karena memang program ini berbasis gotong royong masyarakat,” kata Tatang.

Andiyanto, warga Kelurahan Tanah Tinggi yang berprofesi sebagai pedagang es pun mengucap syukur atas bantuan yang diberikan Pemkot Tangerang kepada dirinya dan keluarga. Sebab dengan bantuan ini, keluarganya dapat tidur dan tinggal secara nyaman.

“Kalo dulu selalu was-was, apalagi kalo hujan. Namun, sekarang udah lega karena rumah juga udh bagus, atapnya udah ga bocor lagi. Terima kasih untuk Pemkot Tangerang atas program bedah rumah,” katanya dalam keterangan yang diterima dari Diskominfo Kota Tangerang.

Baca Juga: Paling Diminati Pemudik, Ini Persiapan Pemprov Jateng Jelang Nataru

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait