alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eko Kuntadhi Sebut Tagar Siskaeee Bukan Muslim Norak

Hairul Alwan Kamis, 09 Desember 2021 | 09:55 WIB

Eko Kuntadhi Sebut Tagar Siskaeee Bukan Muslim Norak
Eko Kuntadhi/ 2045 TV

Siskaeee pernah menggunakan kalung salib dalam salah satu kontennya. Namun, ketika ditangkap oleh polisi, Siskaeee menggunakan jilbab.

SuaraBanten.id - Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menyebut bahwa tagar “Siskaeee Bukan Muslim” adalah hal norak. Eko Kuntadhi menekankan bahwa Siskaeee ditangkap oleh polisi karena perilakunya, bukan karena agamanya. Oleh karena itu, ia tidak mau ambil pusing soal apa agama Siskaeee yang ditangkap karena pamer payudara tersebut.

“Mau muslim, kek. Mau Kristen, kek. Mau penyembah batu akik, kek. KTP-nya sih, muslim,” kata Eko Kuntadhi melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu, 8 Desember 2021.

“Yang pasti dia ditangkap karena prilakunya. Bukan karena agamanya. Jadi kalau ada tagar Siskaeee bukan muslim. Itu norak!” sambungnya.

Diketahui, tagar “Siskaeee Bukan Muslim” trending di Twitter menyusul penangkapan perempuan bernama lengkap Fransiska Candra Novitasari itu.

Baca Juga: Tampil Berhijab, Tagar Siskaeee Bukan Muslim Viral di Twitter

Adapun Siskaeee diamankan oleh pihak kepolisian usai mengunggah kontennya memamerkan payudara di bandara. Selama ini, Siskaeee diketahui memang sering mengunggah konten-konten berbau pornografi di media sosial.

Berdasarkan beberapa jejak digital yang ditemukan netizen, Siskaeee pernah menggunakan kalung salib dalam salah satu kontennya. Namun, ketika ditangkap oleh polisi, Siskaeee menggunakan jilbab. Hal inilah yang kemudian memicu netizen menaikkan tagar “Siskaeee Bukan Muslim”.

Ditelusuri Terkini.id--Jaringan Suara.com, beberapa netizen yang menggunakan tagar itu mengatakan tidak rela perilaku Siskaeee menjadi fitnah bagi Islam.

“Twips, berhubung si siskaeee alias Fransisca dipakein jilbab panjang pas ditangkep polisi.. gue kagak mau itu jadi fitnah terhadap Islam. Maka nyok kite ramein hestek: #SiskaeeeBukanMuslim. Karena ada bukti bahwa selama ini si Fransisca pake kalung salib. Jilbab yg difitnah,” kata @LordCon***.

“Halo Divisi Humas Polri, kami sangat berkeberatan dengan pencitraan busana muslimah Siskaeee saat penangkapan, karena jejak digital ybs, #SiskaeeeBukanMuslim!” kata @ZAEffe***.

Baca Juga: Polisi Ungkap Hasil Tes Kejiwaan Siskaeee: Punya Trauma Masa Lalu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait