alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Band Cokelat Gandeng Astrid Rilis Lagu Baru

Hairul Alwan Rabu, 08 Desember 2021 | 11:15 WIB

Band Cokelat Gandeng Astrid Rilis Lagu Baru
Cokelat x Astrid. Foto: Hops.ID

Lewat lagu ini, Cokelat x Astrid ingin menyampaikan bahwa mencintai seseorang adalah hal yang wajar, bukan sebuah kesalahan serta kehadirannya bukan untuk disesali.

SuaraBanten.id - Band Cokelat menggandeng Astrid sebagai vokalis menggantikan Aiu Ratna, yang cuti karena hamil. Setelah menggandeng pelantun lagu Terpukau itu, Cokelat dan Astrid menelurkan karya lagu baru berjudul Wajar.

Lagu Wajar hasil kolaborasi Cokelat x Astrid diluncurkan pada akhir Oktober 2021 lalu. Lewat lagu ini, Cokelat x Astrid ingin menyampaikan bahwa mencintai seseorang adalah hal yang wajar, bukan sebuah kesalahan serta kehadirannya bukan untuk disesali.

Hops.ID--Jaringan Suara.com berkesempatan untuk berbincang secara langsung dengan Cokelat dan Astrid. Pada sesi ini, Cokelat pun mengungkap alasan mereka menggandeng Astrid menggantikan Aiu Ratna.

“Karena memang kita udah enak ngomongnya, terus referensinya kurang lebih sama dan kita punya background sejarah yang cukup dekat lah,” ujar Ernest Cokelat.

Baca Juga: Wajah Baru Iringi Comeback Kalamaya

Lebih lanjut, personel lainnya, Ronny menambahkan bahwa digandengnya Astrid ini memang sesuai dengan keinginan Cokelat yang ingin menghasilkan sesuatu yang baru dan berbeda.

Ronny menjelaskan, mereka tidak ingin mengajak kolaborasi musisi yang memang basic-nya rock. Dengan demikian, baik dari Cokelat maupun Astrid jadi sama-sama tertantang untuk melakukan sesuatu yang baru. Kolaborasi ini juga menghasilkan nuansa yang baru pada karya Cokelat.

“Kita pengin sesuatu yang berbeda. Jadi kita enggak pengin ngajak temen yang bener-bener rocker nih, yang biasa main distorsi. Kita saling challenge nih antara Cokelat dan Astrid. Cokelat bisa enggak nih mainkan lagunya Astrid, masih relate enggak nih kita,” ujar Ronny.

“Astrid pun juga begitu kan. Bawain lagu Karma, Bendera yang ada anger-nya. Dan ternyata ini sebuah vibe baru. Dan ternyata ya kolaborasi kita berhasil ya,” imbuh Ronny.

“Di Wajar itu terlihat sekali,” katanya lagi.

Baca Juga: Asia 87 Band Cerita soal Kehidupan di Album Sebut Saja Senja

Astrid sendiri mengaku awalnya tak menyangka bahwa kolaborasinya dengan Cokelat bakal hingga menelurkan karya baru. Pasalnya, Astrid awalnya hanya menggantikan posisi Aiu Ratna dalam hal manggung. Selain itu, kedua pihak juga biasa hanya membuat konten bareng.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait