alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fly Over Taman Cibodas Tergenang, Begini Penanganan DLH dan Trantib Cibodas

Hairul Alwan Selasa, 07 Desember 2021 | 16:41 WIB

Fly Over Taman Cibodas Tergenang, Begini Penanganan DLH dan Trantib Cibodas
Hujab deras di sekitar Kecamatan Cibodas mengakibatkan fly over Cibodas tergenang, Selasa (7/12/2021). [IST]

Sekitar 10 petugas dikerahkan, melakukan normalisasi atau pengangkutan sampah yang menghambat jalannya arus air Kali Sabi.

SuaraBanten.id - Curah hujan yang tinggi sepanjang Senin (6/12/2021) hingga Selasa (7/12/2021) serta penumpukan sampah di Kali Sabi menyebabkan Fly Over Taman Cibodas terendam, Selasa (7/12/2021) pagi.

Berupaya menangani genangan itu, Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Tangerang hingga Satgas Kecamatan Cibodas melakukan upaya normaliasi. Sekitar 10 petugas dikerahkan, melakukan normalisasi atau pengangkutan sampah yang menghambat jalannya arus air Kali Sabi.

"Kecamatan Cibodas juga mengerahkan Tramtib Kecamatan untuk melakukan pengawasan lalu lintas sepanjang normalisasi berlangsung. Jangan sampai ada warga pejalan kaki atau pengendara yang celaka akibat genangan. Mengimbau untuk lebih hati-hati dan pelan-pelan," ungkap Edi Mahyudi, Camat Cibodas.

Edi Mahyudi mengungkapkan, saat ini kondisi fly over Taman Cibodas lebih terkendali, dan perlahan genangan mulai surut dan lalu lintas kembali normal.

Baca Juga: Anak di Bawah Umur Jadi Korban Bacok Gengster di Fly Over TipTop Cibodas Tangerang

Dalam kesempatan itu ia mengimbau masyarakat sekitar Kali Sabi agar lebih peduli lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan karena dampak buruknya akan diterima banyak orang.

"Begitu juga untuk para pengendara, dimana pun dan kapan pun khususnya saat hujan turun atau pasca hujan, dengan jalanan yang basah atau licin, untuk lebih hati-hati dalam berkendara. Pastikan tubuh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait