alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Tangsel Siapkan 2 Hotel Untuk Karantina

Hairul Alwan Senin, 06 Desember 2021 | 15:34 WIB

Waspada Covid-19 Varian Omicron, Pemkot Tangsel Siapkan 2 Hotel Untuk Karantina
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie ditemui di lobi Puspemkot Tangsel, Selasa (30/11/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Pemkot Tangsel menyiapkan dua hotel untuk karantina bagi warga yang baru saja bepergian ke Afrika atau yang terpapar virus Covid-19 varian Omicron.

SuaraBanten.id - Virus Covid-19 Varian Omicron belakangan ini menjadi perhatian seluruh pemerintah daerah. Berbagai upaya waspada dilakukan masing-masing daerah untuk membatasi varian baru Covid-19 itu.

Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) merupakan salah satu daerah yang cukup serius mengantisipasi virus Covid-19 Varian Omicron ini. Terbaru, Pemkot Tangsel bahkan menyiapkan dua hotel untuk karantina bagi warga yang baru saja bepergian ke Afrika atau yang terpapar virus Covid-19 varian Omicron.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, bagi masyarakat yang baru pulang dari luar negeri harus diisolasi dan dikarantina di 2 hotel tersebut.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan Covid varian Omicron, kita sudah siapkan dua hotel untuk lokasi karantina dan isolasi terpusat baik untuk Warga Negara Asing (WNA) atau Warga Negara Indonesia (WNI) asal Tangsel yang baru pulang dari luar negeri, khususnya yang baru pulang dari Afrika,” ungkap Benyamin, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Anak di Bawah Umur Jadi Korban Bacok Gengster di Fly Over TipTop Cibodas Tangerang

Kata Benyamin, 2 hotel itu disiapkan sebagai langkah antisipasi adanya WNA maupun WNI yang baru bepergian dari luar negeri namun lolos di bandara.

“Nantinya, di dua hotel tersebut akan dilayani oleh satu tim petugas medis dan petugas paramedis dari Dinas Kesehatan kita selama 24 jam ada yang jaga di sana. Berapa pun yang ada di tempat tersebut itu akan kita layani. Saya mengambil langkah hati-hati saja, dan fasilitas semua yang dibutuhkan untuk khawatir ada varian Omicron,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Benyamin tidak menyebutkan dua hotel yang disiapkan mana saja. Namun, ia berharap masyarakat jujur bila baru pulang dari luar negeri untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron.

“Ya saya harap mereka jujur dan mau menjalani masa karantina sesuai ketetapan pemerintah. Agar tidak menyebarkan virusnya kepada masyarakat yang lain,” pungkasnya.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19 Varian Omicron, Pemkab Tangerang Siapkan Fasilitas Kesehatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait