alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Denny Siregar Protes : Saya Tidak Pernah Menyebut Rizieq dan Bahar sebagai Habib, Najis!

Hairul Alwan Selasa, 30 November 2021 | 11:55 WIB

Denny Siregar Protes : Saya Tidak Pernah Menyebut Rizieq dan Bahar sebagai Habib, Najis!
Denny Siregar YouTube Cokro TV

Denny mengatakan, orang-orang seperti Bahar bin Smith dan Rizieq Shihab merupakan ancaman bagi negara.

SuaraBanten.id - Denny Siregar tak pernah mau menggunakan panggilan ‘Habib’ saat menyebut nama Rizieq Shihab dan Bahar bin Smith. Lantas, apa alasan egiat sosial yang belakangan menjadi pengamat politik nasional ini mengambil sikap demikian?

Baru-baru ini, ada media online swasta yang menulis artikel mengenai pernyataan Denny Siregar terkait Rizieq dan Bahar. Pada kutipannya, media tersebut menggunakan embel-embel ‘Habib’ saat menyebut kedua sosok tersebut. Denny yang mengetahuinya pun protes.

Denny mengaku tak mau memanggil keduanya dengan sebutan ‘Habib’. Bahkan, hal tersebut menurutnya sama dengan najis.

Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). [ANTARA/Fauzan]
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). [ANTARA/Fauzan]

“Saya harus klarifikasi, saya tidak pernah menyebut Rizieq dan Bahar sebagai habib. Najis buat saya kasih panggilan mereka habib, sekian dan terima kasih,” tulis Denny Siregar, dikutip Hops dari akun Twitter resminya, Senin 29 November 2021.

Baca Juga: Terbongkar 4 Tuntutan Reuni Akbar 212, Salah Satunya Minta HRS Dibebaskan

Diketahui, sebelumnya Denny mengatakan, orang-orang seperti Bahar bin Smith dan Rizieq Shihab merupakan ancaman bagi negara. Bahkan, perkatan keduanya, menurut dia, berpotensi memicu terjadinya perpecahan.

“Orang seperti Bahar bin Smith itu harus ditangkap, ancamannya dengan kata habisi itu berpotensi menciptakan kekerasan,” tuturnya.

Habib Bahar Bin Smith.[Instagram]
Habib Bahar Bin Smith.[Instagram]

“Kondisi yang sudah tenang selama Bahar dan Rizieq dipenjara itu, jangan dirusak lagi oleh mulut-mulut sampah yang bernada mengancam,” lanjutnya.

Berkaca dari kenyataan tersebut, dia meminta pihak kepolisian kembali menahan Bahar bin Smith di penjara dan membiarkan Rizieq Shihab tetap berada di dalamnya.

Lebih jauh, Denny mengingatkan Bahar bin Smith, jangan besar kepala dengan pernyataan-pernyataan kerasnya, dan jangan pula merasa dilindungi pendukung-pendukungnya. Sebab, saat berada di balik jeruji, mereka tak ada yang membelanya.

Baca Juga: Habib Bahar Bin Smith Diminta Santun dalam Berdakwah

“Oi, Bahar. Bilang tuh ke pendukung ente. Wong ente masuk penjara aja mereka diam, kayak curut kebanjiran. Koar segede gajah, nyali sekecil kecoa,” kata Denny Siregar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait