facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelajar di Tangerang Diberi Materi Oleh Polisi Gara-Gara Ini

Andi Ahmad S Jum'at, 26 November 2021 | 18:21 WIB

Pelajar di Tangerang Diberi Materi Oleh Polisi Gara-Gara Ini
Kepolisian Sektor (Polsek) Cisoka, Polresta Tangerang memberikan pembinaan dan bimbingan kepada para pelajar siswa SMP/SMK di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antarpelajar. ANTARA/Azmi Samsul Maarif.

Polsek Cisoka Tangerang mengunjungi para pelajar siswa SMP/SMK di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten.

SuaraBanten.id - Antisipasi adanya aksi tawuran pelajar, Polsek Cisoka Tangerang mengunjungi para pelajar siswa SMP/SMK di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten.

Polisi dari Polsek Cisoka tersebut memberikan materi kepada para pelajar. Sebab, saat ini banyak aksi tawuran antarpelajar yang terjadi di Tangerang.

Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman di Tangerang mengatakan kegiatan pembinaan dan bimbingan terhadap pelajar ini bertujuan agar tidak melakukan aksi tawuran.

"Kami melaksanakan kegiatan pembinaan dan kunjungan sekaligus memberikan arahan kepada dewan guru yaitu terkait pengawasan kepada pelajar menghindari terjadinya tawuran," katanya.

Baca Juga: Pembentukan Kota Tangerang Tengah Bukan Prioritas, Asda Banten: Antrean Moratorium Panjang

Selain memberikan arahan kepada para pelajar, kata dia, dalam kegiatan itu pula pihaknya juga mengajak dewan guru untuk memperketat pada pengawasan siswanya.

"Harus lebih di perketat dengan cara kerja sama dengan komite sekolah," ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam upaya pencegahan tersebut, Polsek Cisoka dan musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) setempat akan melakukan patroli secara rutin.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan pembinaan ini para pelajar di wilayah Kabupaten Tangerang dapat mentaati tatatertib yang ada, dengan menghindari aksi tawuran tersebut.

"Hindari tawuran dan kalau waktunya pulang sekolah harus langsung pulang ke rumah masing-masing. Dan jika ada yang provokasi cepat langsung laporkan ke kami," tukasnya. [Antara]

Baca Juga: 4 Ruangan SMPN 1 Prabumulih Terbakar, Dokumen Akreditasi dan Dana BOS Hangus

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait