alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bakal Dibangun Awal Tahun 2022, Tol Serang-Panimbang Seksi 2 dan 3 Target Rampung 2024

Andi Ahmad S Minggu, 21 November 2021 | 15:30 WIB

Bakal Dibangun Awal Tahun 2022, Tol Serang-Panimbang Seksi 2 dan 3 Target Rampung 2024
Gerbang Tol Rangkasbitung. [Bantennews]

Pembangunan alan Tol Serang-Panimbang Seksi 2 Rangkasbitung-Cileles akan dimulai bersamaan dengan pembangunan Seksi 3 yakni Cileles-Panimbang

SuaraBanten.id - Pemerintah akan kembali membangun Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 2 Rangkasbitung-Cileles pada awal 2022. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menargetkan, di tahun 2024 pembangunan akan rampung.

Pembangunan alan Tol Serang-Panimbang Seksi 2 Rangkasbitung-Cileles akan dimulai bersamaan dengan pembangunan Seksi 3 yakni Cileles-Panimbang

"Seksi 3 sendiri pengerjaannya merupakan porsi pemerintah yang rencananya akan dimulai konstruksinya pada awal tahun (depan), sehingga Seksi 2 yang merupakan porsi konsorsium kita akan mulai bareng pengerjaannya," ujar Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito di Mandalika, menyadur dari Antara.

Agung mengatakan bahwa selama dua tahun diharapkan pembangunannya selesai, sehingga pada awal 2024 Tol Serang-Panimbang sudah tersambung seluruhnya dan mulai dioperasikan.

Baca Juga: Tol Serang-Panimbang Seksi 2 dan 3 Ditarget Bisa Beroperasi Tahun 2024

Dengan demikian masyarakat yang hendak menuju kawasan wisata Tanjung Lesung yang saat ini membutuhkan waktu 5-6 jam, jika Tol Serang-Panimbang ini sudah selesai dan tersambung seluruhnya maka masyarakat hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

"Kehadiran Jalan Tol Serang-Panimbang ini akan meningkatkan perekonomian di wilayah Tanjung Lesung dan sekitarnya," kata Agung.

Agung mengatakan ketika dirinya mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkasbitung, Presiden RI cukup puas dengan pengerjaan tol tersebut yang dinilai baik.

Jalan Tol Serang-Panimbang memiliki panjang 83,67 Km di mana porsi pengerjaannya terbagi menjadi dua yakni porsi konsorsium dan porsi pemerintah.

Porsi konsorsium menjalankan pengerjaan konstruksi Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 Km dan Seksi 2 Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24,1 Km.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Pembalap World Superbike Kagumi Sirkuit Mandalika

Sementara porsi pemerintah mencakup pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3 Cileles-Panimbang sepanjang 33 Km.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait