alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pabrik Helm di Tangerang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Hairul Alwan Kamis, 18 November 2021 | 23:13 WIB

Pabrik Helm di Tangerang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Pabrik helm di Spatan, Kabupaten Serang terbakar, Kamis (18/11/2021). [Antara]

"Menurut laporan dari para karyawan yang bekerja, api tiba-tiba membesar di ruang produksi dan dugaan sementara adanya korsleting listrik," katanya.

SuaraBanten.id - Sebuah pabrk helm yang berada di Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Serang, Banten. Hingga kini penyebab masih terus diselidiki, namun dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listri.

Diketahui, kabar kebakaran tersebut diterima sekira pukul 15.40 WIB. Kabarnya api pertama kali muncul dari ruang produksi.

"Menurut laporan dari para karyawan yang bekerja, api tiba-tiba membesar di ruang produksi dan dugaan sementara adanya korsleting listrik," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir

Api yang muncul tiba-tiba di tempat produksi itu dengan cepat menyambar ke seluruh bahan-bahan produksi seperti busa, plastik, tiner, dan cat.

Baca Juga: PAUD Anyelir Disegel RW, Camat Karang Tengah Turun Tangan: Kita Cek Apakah Ada Pungutan

"Terus menyambar ke bahan produksi seperti, busa, tiner, dan cat untuk pembuatan hlem," ujarnya pula.

Ia mengungkapkan, dalam upaya pemadaman api yang membakar pabrik helm itu, pihaknya mengerahkan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran.

"Total 5 unit mobil pemadam. Dari Damkar Kabupaten Tangerang sebanyak 3 unit dan dibantu oleh Damkar Kota Tangerang sebanyak 2 unit mobil," ujarnya lagi.

Dia menyampaikan, dari peristiwa tersebut pihaknya tidak menemukan adanya korban jiwa dan api saat ini sudah bisa dikendalikan oleh petugas di lapangan.

"Kondisi sekarang sudah aman, dalam tahapan pendinginan. Untuk korban jiwa nihil," kata dia pula. (Antara)

Baca Juga: Persita Bungkam Bhayangkara FC, Widodo C Putro: Alhamdulillah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait